Bantuan Rp 2 Triliun Tidak Benar, Anak Bungsu Akidi Tio Jadi Tersangka

ABOUTSEMARANG – Polda Sumatera Selatan akhirnya menetapkan Heryanti, anak bungsu Almarhum Akidi Tio sebagai tersangka kasus dana bantuan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19.

Heriyanti Dibawa langsung oleh Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro ke Mapolda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan.

Hariyanti yang mengenakan batik biru dengan celana panjang hitam berusaha menghindari wartawan dengan terus berjalan cepat seraya menutupi wajahnya. Tak ada sepatah kata pun yang keluar dari bibirnya.

Info terbaru Heriyanti akan ditetapkan tersangka kasus uang hibah Rp 2 Triliun yang tidak benar.

Sebelumnya polemik mengenai sumbangan almarhum Akidi Tio ini ramai diperbincangkan. Sejumlah tokoh di Indonesia bahkan mengapresiasi apa yang dilakukan keluarga dermawan ini.

Namun belakangan aparat Polda Sumsel mencium kecurigaan, sehingga akhirnya menangkap Heryanti yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka penipuan.

BACA JUGA: Bantu Penanganan Covid-19 di Sumsel, Pengusaha Akidia Tio Sumbang Uang Rp 2 Triliun

Sementara itu Dir Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan saat dikonfirmasi enggan memberikan komentar terkait penjemputan Heriyanti.

Termasuk status Heriyanti saat ini belum juga ada keterangan terkait hal tersebut.

“Nanti saja ya,” ujarnya.

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu, tepatnya pada Senin (26/7) Pemprov Sumsel mendapat bantuan hibah dana penanganan Covid-19 dari dermawan sebesar Rp2 Triliun.  (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan