Banyak Desakan, PSSI Akhirnya Putuskan Segera Gelar Kongres Luar Biasa

ABOUTSEMARANG – PSSI bakal segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PSSI Mochamad Iriawan usai rapat Executive Committee (Exco) pada Jumat, 28 Oktober 2022.

“Memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme kongres luar biasa sesuai tahapan aturan organisasi,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam saluran YouTube resmi federasi.

Hal ini mengacu pada Pasal 24 ayat 2 statuta PSSI, KLB dapat dilaksanakan apabila sekurangnya 2/3 dari delegasi (voters), mewakili anggota PSSI mengajukan permintaan secara tertulis.

“Maka Exco PSSI akan memulai tahapan verifikasi untuk kemudian melaksanakan kongres luar biasa dalam jangka waktu selambatnya tiga bulan setelah proses verifikasi selesai,” kata Iriawan atau Iwan Bule ini.

Sebelumnya Persis Solo dan Persebaya Surabaya menyatakan KLB dan berkirim surat ke PSSI. PSSI emoh muncul kesan ada dua kubu di sisi voters, sehingga menyatakan segera menggelar KLB.

“Namun, Exco PSSI memutuskan mempercepat KLB pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirimkan oleh dua anggotanya. Dikarenakan Exco PSSI tidak ingin terjadi perpecahan di antara anggotanya. Exco adalah mandataris yang dipilih oleh delegasi yang mewakili anggota PSSI,” Iriawan menegaskan.

PSSI selanjutnya akan berkirim surat ke FIFA untuk pemberitahuan KLB berisi usulan kongres. Surat pemberitahuan kepada FIFA akan dirilis oleh PSSI, Senin, 31 Oktober 2022 mendatang.***

Sharing:

BACA JUGA :   UEFA Sepakati Final Liga Champions 2021/2022 Dipindah dari Rusia ke Negara Ini

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan