Beda dari Tahun Lalu! Ini Rute Semarang Night Carnival 2023

ABOUTSEMARANG – Semarang Night Carnival (SNC) akan kembali digelar pekan depan. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya SNC 2023 akan dilaksanakan di salah satu lokasi bersejarah Kota Semarang.

Dilansir dari akun Instagram @semarangpemkot pada Sabtu, (13/5), event Semarang Night Carnival 2023 akan digelar pada hari Jumat, 19 Mei 2023 pukul 19.00 WIB.

Salah satu rangkaian acara memperingati Hari Jadi Kota Semarang yang ke-476 ini juga berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Rute Semarang Night Carnival 2023./ Instagram/ @semarangpemkot

Semarang Night Carnival 2023 kali ini akan dilaksanakan di Kota Lama, dengan jalur parade mulai Gedung Marba Jl. Letjen Suprapto menuju Jembatan Mberok. Setelah itu belok kanan mengitari Taman Titik Nol Kilometer dan berhenti di depan Gedung Papag atau Gedung Keuangan.

“Acara Semarang Night Carnival 2023 ini akan diselenggarakan pada tanggal 19 Mei 2023, pukul 19.00 WIB yang dimulai dari Gedung Marba Kota Lama Semarang hingga finish di area Taman Nol Kilometer Kota Semarang,” tulis akun instagram @semarangpemkot tersebut yang dikutip aboutsemarang.id pada Sabtu (13/5).

Sementara itu Kepala Disbudpar Kota Semarang, Wing Wiyarso Poespojoedho menuturkan tema yang diangkat tahun ini adalah” The Luxury” yang memiliki arti kemewahan, keindahan dan kenyamanan.

Sedangkan sub tema SNC 2023 adalah Keris, Chandelier, Kipas, dan Lotus sebagai momentum mengangkat kembali akulturasi budaya Kota Semarang sebagai sejarah peninggalan masa lampau.

Tak hanya itu, event Semarang Night Carnival 2023 juga akan menjadi acara pembuka Semarak Jejak Kreatif 2023 sebagai program kolaborasi antara Kemenparekraf, Disporapar Jawa Tengah dan Disbudpar Kota Semarang.

BACA JUGA :   Polrestabes Semarang Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Pria di Genuk, Semarang

Acara akan berlangsung secara meriah karena dipadukan antara seni tari, seni drama dan kostum karnaval.

Sebanyak 120 peserta terdiri dari unsur masyarakat dan 40 Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) akan turut berpartisipasi memeriahkan SNC tahun ini.

(atn)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan