Begini Kata Ganjar Soal Penyebab Ambles Jembatan Rembun

Pekalongan, Jawa Tengah,- Pengerjaan Jembatan Rembun yang ambles pada 4 Februari 2021 lalu, kini terus dikebut. Untuk mengetahui proges jembatan itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendatangi proyek jembatan yang berada di batas daerah Kabupaten Pekalongan dan Pemalang.

Bahkan saat Ganjar datang bersama Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, Rabu 17 Februari 2021, sejumlah pekerja sibuk menyelesaikan pekerjaan. Separuh jembatan sudah terpasang besi-besi penyangga, sementara sisanya masih belum tersambung.

“Alhamdulillah ini teman-teman kerjanya seperti rock and roll semuanya. Cepat sekali. Jadi sepertinya target selesainya bisa maju. Dengan kerja 24 jam nonstop dan sistem pemantauan yang bagus, maka hasilnya sudah terlihat,” kata Ganjar.

Mengenai kondisi jembatan yang ambles, Ganjar menjelaskan jika sudah ditangani dan progres pekerjaannya mencapai 40 persen. Karena beberapa bagian sudah disiapkan dan tinggal menunggu diinstal ke jembatan.

“Ini pengalaman yang bisa mempercepat. Pak Menteri sudah bicara sama saya, dan ini saya tengok mudah-mudahan bisa lebih cepat,” ucapnya.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan