Beli Baju Bekas Tapi Pengen Dapat Kualitas Mewah di Thrift Shop? Begini Tipsnya

ABOUTSEMARANG – Mau belanja baju mewah tapi bingung karena budget tidak mencukupi? Tenang, kalian bisa membeli baju bekas di thrift shop.

Belanja baju bekas sendiri bisa dilakukan secara online maupun offline loh. Secara offline tentu saja baju bekas bisa kalian dapatkan di pasar.

Nah, siapa sangka di pasar baju bekas kalian bisa menemukan baju dengan label mewah seperti Gucci hingga Prada dengan harga yang sangat murah loh. Baju-baju itu tidak rusak dan masih layak pakai. Paling parah, baju memiliki noda yang sebenarnya masih bisa dicuci.

Tentu saja, untuk menemukan ‘harta karun’ saat nge-thrift, kalian harus tahu dulu cara memilih baju bekas agar bisa mendapatkan pakaian mewah dan bagus dengan harga super miring.

Lantas apa saja sih tipsnya agar bisa beli baju mewah tanpa menguras kocek hingga jutaan rupiah? Berikut cara memilih baju bekas.

  1. Perhatikan warna

Warna pada pakaian adalah salah satu hal yang paling penting dan utama untuk diperhatikan. Jika baju memiliki warna terang atau gelap, lihatlah apakah warna ini sudah kusam atau masih terlihat bagus saat dipakai.

Baju bekas yang layak dibeli memiliki warna yang tidak kusam, tidak luntur, dan masih terlihat cerah.

  1. Kualitas mewah harga bersahabat

Carilah barang-barang dengan label mewah di pasar thrifting. Mengutip The Luxe Strategist, kalau Kalian beruntung, baju atau jaket dengan merek Prada mungkin bisa Kalian dapatkan dengan harga tak sampai Rp100 ribu.

  1. Tengok semua pakaian dari lorong pasar
BACA JUGA :   5 Tips Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Saat Tunaikan Ibadah Puasa

Kuasai seni pemindaian saat berada di pasar baju bekas. Melansir berbagai sumber, hal ini bisa dilakukan berdasarkan apa yang dicari dan palet warna serta estetika pilihan Kalian.

Coba berjalan-lah melalui toko dan pindai setiap rak untuk menemukan bagian-bagian yang menonjol dan menarik perhatian. Hal ini membutuhkan fokus dan merupakan keterampilan yang akan Kalian kembangkan seiring waktu.

  1. Sesuaikan baju dengan barang yang dimiliki di rumah

Baik itu baju baru atau bekas akan jadi sia-sia jika Kalian tak punya pasangan yang sesuai untuk dikenakan.

Perhatikan lagi baju bekas yang ingin dibeli. Pastikan baju akan terpakai. Hal ini dilakukan agar barang yang dibeli tak berakhir jadi tumpukan baju tak terpakai.

  1. Perhatikan noda

Baju bekas memang hampir pasti memiliki noda. Entah itu hanya titik hitam atau bekas saus, bisa juga noda cokelat besar yang benar-benar menonjol.

Periksalah apakah noda yang ada di baju yang ingin dibeli bisa hilang saat dicuci atau justru berupa noda permanen. Hal ini penting agar pakaian tetap bisa digunakan dan terlihat bersih saat sudah dicuci.

  1. Perhatikan jahitan

Bukan hanya noda, jahitan juga harus Kalian perhatikan. Misalnya jahitan pada kancing atau bagian ketiak. Jika kerusakan masih bisa ditolerir dan diperbaiki, Kalian bisa membelinya. Tapi, jika jahitan rusak parah, lebih baik urungkan niat untuk membeli walaupun barang terlihat lucu dan harga benar-benar murah.

Itulah cara memilih baju bekas di thrift shop agar belanja barang murah tetap terlihat mewah dan istimewa.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan