Bentrokan saat Tangkap Bechi Anak Kyai Cabul di Jombang, 1 Polisi Terluka

ABOUTSEMARANG – Bentrokan terjadi saat Brimob Polda Jawa Timur berusaha menjemput paksa buronan kasus dugaan pencabulan santriwati, MSAT alias Bechi di Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Desa Losari, Ploso, Jombang, Kamis (7/7)

Polda Jatim mengerahkan ratusan personel gabungan dari Polres Jombang serta pasukan Brimob Polda Jatim. Mereka mengepung Pondok Pesantren tempat DPO berada, sejak pagi.

Anggota Brimob tersebut diduga mendapat perlawanan dari pendukung MSAT di dalam pondok pesantren. Situasi mencekam juga terasa di sekitar pintu masuk dan keluar pondok di sisi Selatan Toko Moder.

Diketahui seorang anggota Brimob Polda Jatim terluka akibat kericuhan dengan massa untuk menjemput putra dari pengasuh Pondok Pesantren Shiddiqiyyah KH Muhammad Mukhtar Mukthi.

Seorang anggota Brimob yang mengalami luka dilarikan ke rumah sakit. Korban diangkut menggunakan mobil ambulans Biddokses Polres Jombang.

Warga yang mendekati area tersebut langsung diusir petugas kepolisian.

Sebelumnya, Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, pihaknya bekerja secara profesional untuk menegakan hukum.

“Sebenarnya enggak ada masalah. Kita lagi berjuang menegakkan hukum. Polisi pun ingin melaksanakan tugas secara profesional. (Soal kendala) nanti kami akan sampaikan di lapangan,” kata Slamet Hadi di depan Gedung Tenis Mapolda Jatim, Rabu, 6 Juli 2022.

Sebelumnya sejak 2019 MSAT sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pelecehan seksual terhadap santriwati. Berkas perkaranya sendiri sudah dinyatakan lengkap alias P21.

Saat hendak dilakukan pelimpahan tahap II, kepolisian gagal menangkap MSAT. Bahkan ayahnya, meminta kasus anaknya dihentikan.

Sharing:

BACA JUGA :   Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan, Aremania Gelar Aksi Tabur Bunga di Monumen Singa Tegar

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan