Berhasil Kalahkan Singapura, Timnas Putri Buka Peluang Lolos Putaran Final Piala Asia Putri 2022

ABOUTSEMARANG- Berhasil kalahkan Singapura dengan skor 1-0 pada pertama Kualifikasi Piala Asia Putri 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat, 24 September 2021 waktu setempat.

Kemenangan itu membuka peluang bagi Timnas Putri untuk lolos ke putaran final Piala Asia Putri 2022 yang akan digelar di India.

Kemenangan yang diraih timnas Garuda Pertiwi mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Skuad asuhan Rudy Eka Priyambada tersebut mencetak gol tunggal kemenangan Garuda Pertiwi yang dicetak oleh Baiq Amiatun pada menit ke-4’.

Baca Juga: Liga Askot PSSI Kota Semarang Kembali Digelar, Berikut Peserta Kompetisi Liga 1 dan 2

Hingga akhir pertandingan, Singapura tak mampu membalas gol itu sehingga Indonesia meraih kemenangan. Hasil itu membuat skuad Garuda Pertiwi berpeluang besar lolos ke putaran final.

Pasalnya, dua tim lain di grup C, Irak dan Korea Utara, mengundurkan diri.

Timnas Putri Indonesia pun hanya harus meraih hasil imbang pada laga kedua kontra Singapura di tempat yang sama Senin mendatang.

“Alhamdulillah pada leg pertama ini kami meraih kemenangan atas Singapura. Semoga di leg kedua para pemain tetap fokus dan bisa meraih kemenangan,” kata Iriawan, Sabtu, 25 September 2021.

“PSSI tentu mendukung penuh program untuk timnas putri Indonesia. Kami berharap tim ini dapat lolos ke Piala Asia 2022 mendatang,” imbuh Iriawan.

Sementara, pelatih timnas putri, Rudy Eka mengatakan akan segera membenahi kekurangan di leg pertama.

Baiq Amiatun Shalihah pun bersyukur atas kemenangan tersebut. “Alhamdullilah terima kasih kepada yang maha kuasa dan tim dan juga kita bisa menang hari ini,” ungkap Baiq.

Timnas Putri Indonesia telah absen selama lebih dari 30 tahun di ajang Piala Asia Putri. Dalam sejarahnya, Indonesia pernah ikut serta tiga kali, yaitu pada 1977, 1986 dan terakhir 1989.

Dari tiga kesempatan itu, dua diantaranya meraih posisi keempat, yaitu pada 1977 dan 1986. Ajang Piala Asia Putri 2022 rencananya akan digelar di India.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan