Beri Kemudahan Pelayanan Paspor Kepada Masyarakat, Si Semar Paling Paten Resmi Diluncurkan

ABOUTSEMARANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melakukan berbagai inovasi dan penambahan sarana dan prasarana sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hal itu ditujukan agar memberikan banyak kemudahan kepada masyarakat.

Adapun salah satu layanan tersebut yaitu Mobil Paspor Keliling yang disediakan oleh UPT yang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

Diketahui Mobil Paspor Keliling tersebut diberi nama Si Semar Paling Paten atau Imigrasi Semarang Parpor Keliling Kota dan Kabupaten.

Inovasi terbaru dari Kanim Semarang itu diresmikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Dr A Yuspahruddin pada Kamis, 10 November 2022.

Pada kesempatan itu juga Kakanwil yang didampingi Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Hakim Kanim Semarang.

Memberikan sambutan singkat, Yuspahruddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan dan pengimplementasian salah satu core value ASN Berakhlak, yakni Berorientasi pada pelayanan.

“Kedua kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat. Ini merupakan wujud pengimplementasian salah satu core value ASN Berakhlak. Artinya ini telah Berorientasi pada pelayanan. Nah, salah satu lingkup orientasi pada pelayanan itu adalah mobil Si Semar Paling Paten ini. Mudah-mudahan kendaraan ini bisa bermanfaat dalam rangka mendekatkan pelayanan kita kepada masyarakat sehingga masyarakat lebih dimudahkan,” katanya.

Menurut Yuspahruddin lagi, pembangunan masjid juga merupakan upaya untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna layanan.

“Dengan adanya tempat ibadah yang representatif, para pengguna layanan yang ingin beribadah sembari menunggu dapat mendapatkan ketenangan dan kenyamanan. Saya mengapresiasi kedua kegiatan ini yang dihadirkan dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat,” ujarnya.***

Sharing:

BACA JUGA :   Usai Trial 1 Bulan, Ryo Fujii Resmi Perkuat PSIS Semarang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan