Berkat Ini Pertamina Foundation dan CEO Raih Gelar Penghargaan di CSR Awards 2021

ABOUTSEMARANG – Pertamina Foundation kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini dalam ajang penghargaan perusahaan yang diselenggarakan oleh Economic Review, Indonesia CSR Award-IV-2021 yang diselengarakan di Prana Sanur Beach Bali, Jumat (27/8).

Ajang Indonesia CSR Award dilaksanakan dengan tujuan memberikan apresiasi tertinggi atas kinerja perusahaan-perusahaan dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR).

“Penghargaan ini diberikan sebagai prestasi dari organisasi yang telah konsisten untuk berkomitmen dalam tanggung jawab Sosial, Kesehatan, Lingkungan Hidup, Pendidikan demi Kebangkitan Ekonomi di saat Pandemi Covid- 2021”, ujar Ketua Dewan Juri Irlisa Rachmadiana, dalam sambutan pembukaan acara penyerahan penghargaan.

Berbagai perusahaan di Indonesia dinilai oleh dewan juri yang kompetibel terhadap pengoperasian program CSR untuk bersaing memperebutkan titel-titel terbaik di tahun 2021 ini.

“Tahun 2021 ini, awalnya lebih dari 500 perusahaan dievaluasi secara berjenjang, menuju 250 terbaik, seleksi 50 terbaik dan terakhir terpilih 25 terbaik di berbagai kategori”, demikian tukas Irlisa.

BACA JUGA: Pertamina Foundation Gandeng Richard Kyle Launching Relawan Untuk Bencana

Pertamina Foundation merupakan pendatang baru dan untuk pertama kalinya diundang sebagai finalis ajang bergengsi ini. Hadir dengan gerakan program-program unik yang merupakan kepanjangan tangan dari kegiatan CSR PT Pertamina (Persero), Pertamina Foundation menonjol dalam design program berbasis ISO 26000 dan upaya pencapaian SDGs yang menjadi komitmen Pemerintah Indonesia.

Program dirancang dengan perioritas mendukung bisnis Pertamina, pemberdayaan masyarakat dan kegiatan-kegiatan yang bersifat berkelanjutan. Ditampilkan 3 program unggulan dari program PFseries yaitu Program PFprestasi, PFmuda dan PFbangkit.

Pada tahun ini berbagai program CSR telah dilaksanakan Pertamina Foundation. Mulai dari pemberihan beasiswa kepada 664 mahasiswa di 37 kampus, kompetisi inovasi proyek sosial PFmuda, pemberian batuan sembako, pembangunan fasilitas kesehatan dan pemberian bantuan alat ventilator, pemberdayaan masyarakat tani, pengembangan UMKM digital, serta program-program inspiratif lainnya. Anugrah terbaik dari Economic Review merupakan hasil kerja program Pertamina Foundation yang dirintis secara serius dan kerja keras sejak tahun 2020.

“Penghargaan ini diraih atas kerja keras seluruh tim yang telah secara bersungguh-sungguh melaksanakan program dengan baik dan bisa membantu masyarakat sesuai komitmen Pertamina Foundation. Semoga ke depannya Pertamina Foundation dapat selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa. Khususnya kepedulian terhadap masyarakat rentan dan Indonesia Timur,” Ungkap Agus Mashud S. Asngari, Presiden Direktur Pertamina Foundation.

Selain berhasil menyabet titel pada kategori The Best Indonesia CEO of The Year 2021, Pertamina Foundation juga memperoleh penghargaan khusus The Best CSR in 2021 untuk kategori Foundation. Selain itu President Director Pertamina Foundatio juga mendapatkan kehormatan menjadi pembicara dalam The Indonesia CSR Award 2021./rls***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan