Berlakukan PPKM, Bupati Jepara Minta Sabtu-Minggu di Rumah Saja

Aboutsemarang.Id,- Pemerintah Kabupaten Jepara meminta masyarakat agar Sabtu dan Minggu 12-13 Juni 2021 dirumah saja demi mengantisipasi lonjakan Covid-19.

Kebijakan ini telah tercantum dalam SE Bupati
Nomor 443.5/2274 Tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Mayarakat (PPKM) di Kabupaten Jepara, yang ditandatangani Jum’at 11 Juni 2021 kemarin.

”Kebijakan Pemkab ini dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat” tulis Bupati Dian Kristiandi dalam surat edaran tersebut.

Akan tetapi aturan ini tidak berlaku bagi sektor esensial seperti kesehatan, kebencanaan, keamanan, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, perbankan, logistik dan kebutuhan pokok masyarakat, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar, utilitas publik, serta industri yang ditetapkan sebagai obyek vital nasional.

Adanya kebijakan ini, Bupati berharap seluruh aparat TNI, Polri, Satpol PP, camat, serta Satgas Penanganan dan Pengendalian Covid sampai dengan tingkat RT agar memantau pelaksanaan himbauan tetap di rumah saja di wilayah masing-masing.

Apabila masyarakat tidak patuh akan himbauan ini akan diminta rapot Test secara acak.

”Jika hasil rapid ada positif, maka ditindaklanjuti dengan isolasi di pusat isolasi Covid-19 yang ditentukan,” terangnya.

Pelaksanaan kegiatan ini juga disosialisasikan dan dikoordinasikan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, intansi vertikal, BUMN, BUMD, dan pihak terkait agar berjalan lebih efektif.

”Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jepara yang semakin tinggi. Hal ini butuh dukungan semua pihak,” ungkapnya***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan