Bertajuk Kebangsaan, Indonesia Symphony Nusantara Orchestra Gelar Konser di Semarang

ABOUTSEMARANG – Indonesian Symphony Nusantara (ISN) Orchestra akan mengunjugi Kota Semarang. Pagelaran bertajuk Konser Kebangsaan bertepatan dengan Hari Pahlawan, 20 November 2022 di Radjawali Semarang Cultural Center (RSCC), Kota Semarang.

Founder ISN Orchestra, Isnaeni Achdiat mengatakan, Kota Semarang dipilih karena berdekatan dengan tempat kelahirannya yaitu Kudus.

Selain itu, ingin menyajikan pertunjukkan musik eksklusif dan berkelas untuk warga Kota Semarang.

“Banyak orang menanyakan alasan memilih Kota Semarang tapi saya mengemban misi membangun semangat positif untuk kemajuan bangsa dan cinta Indonesia melalui musik orkestra,” ungkap Ikatan Akuntan Publik Indonesia konsultan senior di Big-4 Perusahaan Global di bidang Konsultasi dan Auditing, saat pre event di Hotel Novotel Semarang, Jumat (11/11).

Isnaeni akan menggandeng 17 pemain musik dan empat vokalis untuk tampil di depan 250 tamu. Sedangkan, vokalis yang akan tampil adalah Armand Maulana, Meutia Amanda, Dwiyanti Fibriani dan Andira Utami.

Tamu adalah undangan berasal dari instansi pemerintah, pelajar berprestasi dan umum. Untuk tamu umum harus mendaftar terlebih dahulu kepada pihak penyelenggara.

Mereka akan membawakan tujuh lagu bertema nilai sosial, cinta, kebangsaan dan kemanusiaan ciptaan Isnaeni Achdiat.

“Berawal dari keprihatinan saat pandemi melihat sisi heroik tenaga medis hingga tercetus satu lagi. Melalui lagu-lagu yang saya ciptakan ingin membawa spirit kebersamaan untuk kemajuan bangsa,” terang dia.

Lagu yang sudah diciptakan antara lain Sayap-Sayap Garuda, Take to the Sky, Patriotku, Flowers to Gun, Happy Ramadhan, The Shine of Jakarta dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA :   TXT Resmi Umumkan Jadwal Konser Tur Dunia Perdana, Simak Tanggalnya

ISN Orchestra pernah tampil di TVRI dan beberapa TV swasta lainnya, undangan khusus sebagai pengisi acara dalam HUT ASEAN di Jakarta serta HUT RI di Kedubes Indonesia di Hanoi, Vietnam pada Agustus 2022.

“Tahun depan direncanakan akan tampil lagi di Swiss,” pungkas penggiat sosial tersebut. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan