Biodata dan Fakta Menarik Seulgi Red Velvet

ABOUTSEMARANG – Kang Seulgi tentu bukanlah sosok asing bagi penggemar KPop. Main dancer dari girl group Red Velvet ini telah mencuri perhatian khalayak, bahkan sejak sebelum resmi debut pada 2014, lho. Aksinya saat on stage maupun off stage memang tak pernah gagal membius penggemar.

Selain menari dan bernyanyi, Seulgi juga dikenal memiliki segudang kemampuan. Salah satunya melukis. Multitalenta dan berani coba hal baru, kenali profil dan biodata idol bermata monolid ini lebih jauh, yuk!

Biodata Seulgi

Nama lahir: Kang Seul Gi
Hangul: 강슬기
Nama panggung: Seulgi
Tempat dan tanggal lahir: Ansan, 10 Februari 1994
Posisi di grup: Main dancer dan lead vocalist
Zodiak: Aquarius
Tinggi badan: 164 cm
Berat badan: 44 kg
Golongan darah: A
Instagram: hi_sseulgi
Pendidikan: School of Performing Arts (SOPA)

Karir

Sejak muda Seulgi Red Velvet sudah berkeinginan kuat untuk menjadi idol, dia akhirnya mengikuti audisi pada 2007 melalui jalur audisi umum, dan diterima menjadi trainee pada tahun yang sama.

Baca Juga : Klarifikasi Ibunda Gaga Muhammad, Bahwa Dirinya Difitnah Laura Anna Bikin Netizen Geram : RIP Hati Nurani!

Dia adalah bagian dari tim predebut SM Rookies dan merupakan anggota pertama yang terungkap. Seulgi Red Velvet hampir memulai debutnya dengan nama panggung Rowoon.

Seulgi Red Velvet pandai bermain gitar. Diketahui, Seulgi memiliki hobi menggambar dan bermain gitar. Dia bahkan pernah menggambar Taeyeon dan itu tampak seperti nyata.

Seulgi Red Velvet memiliki nama julukan yaitu, Kkangseul, GomDoli, ia juga mendapat julukan “Beruang” dari Amber f(x).

Dikenal memiliki kepribadian yang tenang dan ramah, membuat Seulgi Red Velvet memiliki banyak teman dan relasi antar idola.

Seulgi Red Velvet berteman dengan Krystal f(x), Sulli f(x), Kyuhyun Super Junior, Moonbyul MAMAMOO, dan Jisoo BLACKPINK.

Seulgi Red Velvet suka mengoordinasikan warna pakaiannya. Dia di-mention oleh rekan satu labelnya, Kyuhyun Super Junior dan langsung mendapatkan perhatian publik sebelum debut.

Seulgi Red Velvet pernah menjadi pembawa acara bersama di acara “Idol Battle Likes” untuk episode pertama.

Seulgi Red Velvet juga pernah mengatakan cara dia menghilangkan stres adalah dengan mengatur pikiran dengan menulis di buku harian, makan dengan orang yang dia suka dan pergi ke karaoke sendirian.

Seulgi Red Velvet adalah fans dari Beyonce, menurutnya angka 20 adalah angka yang cantik dan itu yang membuat ia menyukai angka tersebut.

Seulgi Red Velvet pernah membintangi drama musikal yang diatur oleh perusahaan berjudul School Oz, ia memainkan peran utama sebagai Dorothy.

Seulgi Red Velvet selalu dipasangkan untuk bernyanyi duet dengan rekan anggotanya yaitu Wendy, karena warna suara yang dimiliki keduanya sangat pas.

Rekor yang dicetak Seulgi Red Velvet dalam dunia musik jangan ditanya lagi. Dia pernah berduet bersama Wendy dalam merilis lagu Don’t Push Me. Single tersebut menjadi soundtrack di drama berjudul Uncontrollably Fond.

Selain itu, Seulgi Red Velvet juga pernah mengeluarkan single lain bersama Wendy yang berjudul You’re the Only One I See. Lagi-lagi lagu tersebut laris menjadi OST dari drama Hwarang: The Poet Warrior Youth.

Seulgi Red Velvet juga merilis duet berjudul “Darling U” dengan Yesung Super Junior pada 22 Januari, sebagai bagian dari SM Station.

Pada 30 September 2017, Seulgi Red Velvet secara resmi merilis lagu “그대는 / You, Just Like That” untuk MMORPG (Massively multiplayer online role-playing game) “Blade & Soul” yang diproduksi oleh NCSOFT.

Seulgi Red Velvet sangat menyukai makanan ringan pringles, sehingga penggemar menjulukinya “sringles”.

Seulgi Red Velvet juga pernah mengatakan jenis pakaian favoritnya adalah warna gelap dan pakaian chic.

Jenis musik favorit Seulgi Red Velvet adalah Musik Menenangkan, New Age dan musik Akustik.

Warna favorit Seulgi Red Velvet adalah oranye, karena itu adalah warna vitamin yang menyegarkan.

Seulgi Red Velvet juga masuk ke dalam peringkat #71 dalam daftar Wajah Tercantik di tahun 2015 dan ia juga berada di peringkat #29 dalam daftar Wajah Tercantik di tahun 2016.

Seulgi Red Velvet juga termasuk dalam bagian dari proyek girl group SM Station bersama SinB, Chungha, dan Soyeon.

Tipe ideal Seulgi Red Velvet adalah seseorang yang percaya diri, banyak tertawa dan terlihat cantik ketika sedang tertawa.

Seulgi juga baru saja merilis lagu kolaborasi barunya bersama Idol Kpop asal Thailand BamBam berjudul “Who Are You”.

Music Video lagu ‘Who Are You’ juga dirilis di hari yang sama, lewat kanal YouTube BamBam pada Selasa, 28 Desember 2021.

Member GOT7 yang mantap bersolo karir itu juga menampilkan bakat menarinya dalam music video ‘Who Are You’.

BamBam dan Seulgi tampak menunjukkan gerakan yang memukau dalam koreografi untuk comeback pertama member GOT7 itu sejak perilisan album solo pertamanya ribbon. ***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan