Biodata Eng Hian, Pemain dan Pelatih yang Sukses Raih Medali Olimpiade

Antara

ABOUTSEMARANG – Eng Hian, pelatih ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 juga mencatatkan prestasi pribadinya.

Keberhasilan tersebut membuat nama Eng Hian mengikuti jejak Hendrawan dan Flandy Limpele. Dimana saat menjadi pemain dan pelatih sukses mempersembahkan medali Olimpiade.

Saat masih aktif bermain, Eng Hian yang berpasangan dengan Flandy Limpele sukses mempersembahkan medali perunggu di nomor ganda putra pada Olimpiade Athena 2004.

Jejak pemain dan pelatih yang sukses di Olimpiade lebih dulu diraih Hendrawan. Saat menjadi pemain Hendrawan sukses meraih medali perak Olimpiade 2000 dari nomor tunggal. Setelah menjadi pelatih, ia pun sukses membantu Maria Kristin Yulianti raih medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008.

Flandy Limpele juga menuai sukses yang sama. Flandy mengantarkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/ Soh Wooi Yik merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA: Hebat, Greysia/Apriyani Berhasil Peroleh Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencetak sejarah dengan mempersembahkan medali emas pada Olimpiade 2020. Medali emas ini menjadi yang pertama diraih nomor ganda putri Indonesia sepanjang sejarah.

Ini juga menjadi medali emas perdana yang diraih Indonesia pada Olimpiade 2020. Secara keseluruhan, bulutangkis sudah mengemas delapan medali emas di Olimpade.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan