BNN Jateng Ungkap Peredaran Narkotika di Tempat Hiburan Malam, Tangkap 3 Tersangka

ABOUTSEMARANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Tengah berhasil mengungkap peredaran narkotika di sejumlah tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Pemalang dan Pekalongan.

Kepala Bidang Pemberantasan BNN Jawa Tengah Kombes Arief Dimjati mengatakan, tiga pengedar dan pemakai yang merupakan pengelola maupun pegawai di tempat hiburan malam tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka.

Ia menjelaskan pengungkapan tersebut bermula dari penangkapan seorang pekerja sebuah tempat karaoke di wilayah Pemalang berinisial IH (21) ditangkap saat kedapatan membawa Sabu-sabu seberat 2,6 gram dan ganja seberat 0,5 gram.

Dari penangkapan itu, kata dia, petugas mengembangkan dan menangkap pengedar yang menyediakan narkotika tersebut yang berinisial BK (32) warga Kota Pekalongan.

“BK ini merupakan seorang ‘disc jockey’ di salah satu tempat karaoke di Wiradesa, Kabupaten Pekalongan,” kata Kombes Arif di Semarang. Senin (5/12).

Penyelidikan lebih lanjut yang dilakukan penyidik mengungkap bahwa IH merupakan orang suruhan AW, manajer tempat hiburan malam di Pemalang, yang membeli narkotika tersebut dengan cara mentransfer uang sebesar Rp5 juta.

AW, lanjut dia, merupakan manajer di dua tempat hiburan malam di Pemalang dan pernah menjalani pidana atas kasus yang sama di 2020.

Dari keterangan para tersangka, kata dia, narkotika yang di beli tersebut rencana akan dipakai sendiri.

Meski demikian, menurut dia, penyidik masih akan mendalami lagi tentang dugaan barang-barang tersebut dijual lagi kepada pengunjung tempat hiburan malam.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang pemberantasan narkotika.

Ia menambahkan BNN juga akan merekomendasikan kepada pemerintah daerah untuk mencabut izin operasional tempat hiburan malam jika memang terbukti menjadi tempat peredaran narkotika.

BACA JUGA :   Bermodus Carikan Kerja, Pelamar Diperkosa dan Dipukuli

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan