BRI Liga 1: PSIS Semarang Tekuk Persija Jakarta dengan Skor 2-0

ABOUTSEMARANG – PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan usai melawan Persija pada kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo pada Selasa (13/12) pukul 20.15 WIB.

Laskar Mahesa Jenar berhasil mencetak dua gol tanpa balas pada pertandingan pekan ke-14 ini ketika melawan Macan Kemayoran.

Gol dari PSIS dicetak oleh Riyan Ardiansyah di menit ke 20 dan Taisei Marukawa pada menit 22 babak pertama.

Babak pertama, PSIS dan Persija langsung menerapkan pemain terbuka. Serangan PSIS lebih banyak membahayakan pertahanan Persija lewat aksi Marukawa, Cortes dan Hari Nur Yulianto.

Gol pertama PSIS terjadi lewat serangan balik cepat. Cortes yang mendapat bola di sisi kanan pertahanan Persija sukses melepaskan umpan ke mulut gawang Andritany. Ardiansyah yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Skor 1-0 untuk PSIS pada menit 20.

Tak lama, menit ke 22 giliran Marukawa menceploskan bola ke gawang Andritany. Berawal dari sundulan Hari Nur yang mengenai mistar, bola mantul ke arah Marukawa langsung dieksekusi pemain asal Jepang itu. Bola sempat mengenai Andrytani namun memantul mengenai kaki Alhamra Hehanusa. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Laskar Mahesa Jenar.

Di sisa waktu, tak ada gol tercipta. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua, PSIS langsung menggebrak pertahanan Persija. Umpan crossing Ardiansyah dari sisi kiri pertahanan Persija masih bisa diblok Anditany. Bola reboung langsung disambar dengan tendangan keras kaki kiri Irfana. Sayang bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Persija.

BACA JUGA :   Tiket Palsu Pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023 Ditemukan, Begini Cirinya

Persija membalas lewat aksi Yusuf. Sayang bola masih belum berbuah menjadi gol. Tak lama Persija kembali mendapat kans lewat Ondrej Kudela. Sayang, bola sepakannya masih tipis di atas mistar Wahyu Tri.

Giliran Ginanjar mendapat peluang terbuka di mulut gawang PSIS. Umpan Riko Simanjuntak belum bisa dimaksimalkan lewat sundulannya pada menit 55.

Taisei membalas lewat aksinya. Namun asih bisa digagalkan Andritany. Berawal dari serangan yang dibangun Fernando, umpannya kepada Taisei yang melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti diakhiri dengan sepakan kaki kiri. Beruntung,Andritany sigap menghalau bola. Selamat gawang Persija.

Crossing Andhika sukses ditanduk Yusuf Helal. Sayang sundulan striker asal Bahrain itu masih lemah dan mudah ditangkap Wahyu Tri.

Menit 82 Kudela nyaris memperkecil kedudukan andaikan sundulannya usai menerima umpan sepak pojok tidak melambung tipis di atas mistar gawang PSIS.

Di menit akhir, pemain PSIS Bahril Fahreza harus diusir wasit keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua. Sayang, hIngga sisa waktu, tak ada lagi gol tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan PSIS menjadi hasil akhir laga.

Susunan pemain:

PSIS: 1-W. Nugroho, 4-A. Sesay, 62-T. Hidayat, 72-F. Saputra, 140-R. Ardiansyah, 5-W. Prasetyo, 69-D. Rumbino, 7- T. Marukawa, 8-R. Irfana, 9-Carlos Fortes, 22-H. Nur. Pelatih: I. Gillan

Persija: 26-A. Ardhiyasa, 17-O. Kúdela, 6-T. Sucipto, 19-H. Sjahbandi, 11-F. Andika, 24-R. Fandi, 40-H. Hehanusa, 2-R. Fahmi, 10-H. Behrens, 25-R. Simanjuntak, 9-Abdulla Yusuf Helal. Pelatih: T. Doll

(atn)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan