BTS Raih Sertifikat Satu Juta Album dari RIAJ di Jepang

ABOUTSEMARANG – BTS menjadi grup pria pertama Korea Selatan yang mendapatkan sertifikat satu juta album dari RIAJ di Jepang. penghargaan ini untuk album mereka yakni BTS, The Best yang rilis pada 16 Juni 2021.

Dalam bahasa Jepang, album BTS, The Best memuat lagu-lagu yang dinyanyikan oleh RM cs. Diketahui, ini bukan kali pertama BTS mendapatkan sertifikat tersebut. Simak yuk selengkapnya melalui ulasan berikut.

Setelah menjual lebih dari satu juta eksempelar album Jepang mereka yakni BTS, The Best yang rilis 16 Juni 2021, Allkpop menyebut BTS telah mendapatkan sertifikasi penjualan satu juta album dari RIAJ Jepang pada 8 Juli 2021.

RIAJ adalah Rocording Industry Association of Japan atau Asosiasi Industri Rekaman Jepang yang yang bergerak dalam hal promosi penjualan musik, penegakan hukum hak cipta, dan penelitian yang berkaitan dengan industri musik di Jepang.

Penghargaan sertifikat satu juta album dari RIAJ didapatkan oleh BTS sebagai grup pria Korea pertama dengan album The Best.

Bahkan dilaporkan bahwa satu-satunya album yang mendapat sertifikat satu juta album oleh RIAJ di tahun 2021 adalah album BTS, The Best, dan juga dilaporkan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, hanya ada 25 album yang telah disertifikasi satu juta penjualan oleh RIAJ.

Sertifikasi dari RIAJ bukan pertama kali didapat BTS. Sebelumnya, BTS telah mendapat dua sertifikat untuk single mereka.

Single bertajuk Crystal Show yang merupakan single pertama yang mendapat sertifikat BTS dari RIAJ di 2017. Single berbahasa Jepang itu mencetak penjualan 380 ribu lebih eksemplar.

Untuk kedua kalinya pada 2019, BTS kembali mendapat penghargaan dari RIAJ berkat singlenya yang bertajuk Lights. BTS menjadi grup pria Korea pertama yang mencapai sertifikasi jutaan berkat single Lights.

Lalu pada 8 Juli 2021, BTS kembali mendapatkan sertifikat satu juta dari RIAJ untuk album Jepang mereka yang bertajuk BTS, The Best. Dan menjadikan pelantun lagu Butter itu sebagai grup pria Korea pertama peraih sertifikat satu juta untuk album. (ISR)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan