Bukan BSB, Lokasi The Pakuwon Mall Semarang Ternyata Disini, Benarkah?

ABOUTSEMARANG – Proses pengerjaan proyek Super Blok The Pakuwon Mall Semarang dikabarkan mulai tahun ini. Namun, lokasi bangunan pencakar langit dan Super Blok nya ini masih blm diketahui secara pasti.

Memiliki nilai investasi senilai Rp 2 Triliun, Super Blok The Pakuwon Mall Semarang rencananya akan membangun mall, 2 tower hotel bintang 4 dan 4 tower apartemen yang saat ini masih dalam tahap konstruksi.

Sebelumnya, beredar di media sosial bahwa lokasi The Pakuwon Mall bakal menempati area di kawasan Semarang bagian atas. Hal tersebut juga dikonfirmasi langsung oleh Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu beberapa waktu lalu usai pihak Pakuwon Jati pengembang The Pakuwon Mall Semarang, Sutandi Purnomosidi selaku Direktur Pemasaran menemuinya.

Terkait lokasi pasti The Pakuwon Mall Semarang ada dimana, Mbak Ita sapaan akrabnya, menjawab banyak calon lokasi lainnya.

Bahkan alternatif pilihan terbaik menurut Mbak Ita, The Pakuwon Mall Semarang bisa memilih lokasi di Semarang bagian atas.

“Lokasi di semarang atas, saya belum terlalu ini (pasti), tapi sekitar itu, mereka juga melihat di sini (bawah) sudah jenuh ya,” katanya.

Lokasi berdirinya Super Blok The Pakuwon Mall Semarang di bagian atas, menurutnya juga sangat realistis. Selain belum banyak mall juga sebagai pemerataan pembangunan.

“Yang di atas masih belum banyak, ini yang kita harapkan bisa menyebar dari segi pertumbuhan ekonomi, keramaian, kalau di Semarang bawah kan sudah banyak sekali,” katanya.

Meski tidak memberikan jelas lokasi pastinya ada di kawasan Semarang bagian atas yang ada dimana.

BACA JUGA :   Pupuk Toleransi Beragama, Program Anak Semarang Damai Kembali Digelar

Sebab, Kota Semarang mempunyai dua kawasan bagian atas yakni di sebelah barat yang dikenal ada BSB City dan di timur ada Gombel.

Sementara itu, banyak yang beropini dengan menebak jika Superblok The Pakuwon yang berada di bagian atas yang ada di BSB City.

Pasalnya, kawasan BSB City kini sedang digenjot pengembangan dan pembangunan kawasan bisnis dan industri. Diantaranya kawasan industri BSB, Uptown Mall dan Kampus Unika Soegijapranata.

Dilansir dari akun Instagram @skyscrapercitysemarang, Selasa (7/2), sebuah unggahan video animasi oleh akun tersebut menyatakan bakal ada sebuah kawasan superblok berdiri.

Cuma mau ngingetin guys, di BSB City ada Masterplan Mall kedua atau Future Mall setelah Uptown Mall“, tulisnya pada tanggal 28 Desember 2022 lalu.

“Lokasinya Hook tepat di Bundaran BSB City, ke kiri Al Azhar, ke kanan Lakers Resto, lurus ke future CBD dan Uptown Mall. Luas Area lebih kurang 4 hektar (bisa lebih)

Superblok terbaru senilai 2 Triliun kira – kiro cocok gak ya kalo dibangun disini?” lanjutnya.

Namun demikian, unggahan tentang adaya master plan sebuah superblok yang diduga adalah lokasi The Pakuwon Mall Semarang di BSB City terbantahkan.

Sebuah sumber, yang dirahasiakan, dari salah satu dinas di Pemkot Semarang mengatakan jika The Pakuwon Mall Semarang sudah memiliki lokasi pastinya.

Bahkan ia menyatakan lokasi The Pakuwon Mall Semarang bukan di kawasan BSB City.

Sumber tersebut menjelaskan jika pengembang The Pakuwon Mall Semarang sudah membeli lahan yang luas di sekitar wilayah Semarang atas bagian timur yakni Gombel. Namun, lokasi pastinya di Gombel bagian mana, sumber tersebut masih merahasiakan.

Gombel merupakan kawasan perbukitan yang dikenal dengan Bukit Gombel, terdiri dari Gombel Lama dan Gombel baru.

BACA JUGA :   Ngeri! Siswa SMKN 3 Semarang Tiba-tiba Diserang Orang Tak Dikenal di Sekolah

Lokasi Gombel banyak berdiri bangunan properti seperti hotel dan restoran. Kawasan ini juga menjadi lokasi favorit untuk menikati hamparan indahnya Kota Semarang, terutama saat malam hari.

Gombel juga memiliki area komersil seperti lapangan golf, dekat dengan komplek Akpol Semarang dan kampus Universitas Diponegoro Tembalang. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan