Buntut Kerusuhan di Stadion Jatidiri Semarang, 16 Suporter Diperiksa

ABOUTSEMARANG – Sebanyak 16 suporter diperiksa kepolisian buntut kericuhan yang terjadi di pintu masuk Stadion Jatidiri Semarang pada Jumat, 17 Februari 2023 kemarin.

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan ke-16 suporter yang diamankan pasca bentrokan tersebut dimintai keterangan terkait peristiwa pada laga PSIS vs Persis.

“Saat ini ada 16 orang yang dimintai keterangan di Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang terkait dengan kerusuhan yang terjadi di depan Stadion Jatidiri tadi,” katanya, Jumat, 17 Februari 2023.

“16 itu tadi yang diamankan anggota dari lapangan pascabentrok, iya suporter,” lanjutnya.

Terkait alasan dibalik pemeriksaan ke-16 suporter, kata Irwan, lantaran ada sejumlah fasilitas yang rusak akibat kerusuhan.

Sementara itu, Kombes Irwan juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mengupdate terkait kasus tersebut apabila proses pemeriksaan telah selesai.

“Pascakerusuhan kan ada beberapa kerusakan, kendaraan, fasilitas publik yang rusak, 16 ini kita periksa. Sejauh mana perannya, kualitas kesaksiannya, kualitas keterangannya akan dipadukan dengan alat bukti lain. Nanti perkembangan akan kami sampaikan,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya kerusuhan sempat terjadi saat laga antara PSIS melawan Persis Solo di depan pintu masuk Stadion Jatidiri Semarang lantaran supporter dilarang masuk ke stadion.

Hal tersebut sesuai dengan ketetapan selama pertandingan tersebut yang digelar tanpa penonton.

Akibat supporter berusaha masuk ke stadion, pihak kepolisian pun berusaha menghalau. Gas air mata juga sempat ditembakkan beberapa kali di luar pagar stadion untuk membubarkan massa. Namun asap dari gas air mata tersebut membuat pertandingan terpaksa dihentikan sementara.

BACA JUGA :   PSIS Semarang Alami Kekalahan Beruntun, CEO Minta Evaluasi Besar-besaran

Meski demikian, pertandingan pun kembali dilanjutkan dan laga antara PSIS dan Persis berakhir imbang dengan skor 1-1.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan