Bupati dan Kapolres Semarang Awali Gerakan Tanam Seribu Pohon

ABOUTSEMARANG – Bupati H Ngesti Nugraha menghargai gerakan penanaman pohon penghijauan yang dilakukan Kapolres Semarang dan jajarannya di lokasi Desa Wisata Klepu, Pringapus, Rabu (23/8)

Pada kesempatan itu Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra dan Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, menandai dimulainya gerakan dengan menanam pohon durian dan mangga.

Forkompimda Kabupaten Semarang dan para pejabat utama Polres Semarang juga ikut serta menanam.

Bupati H Ngesti Nugraha saat menyampaikan sambutan, berharap lahan penghijauan dapat menjadi daerah tangkapan air (catchment area).

Sehingga dapat menambah debit air tanah yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Selain itu nantinya juga dapat dipetik hasilnya karena merupakan tanaman produktif.

“Setelah ditanam ini dapat dirawat oleh masyarakat dan pemerintah desa bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Penghijauan ini akan diteruskan agar lebih bermanfaat bagi masyarakat,” kata dia, seperti dilansir dari semarangkab.go.id.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, menjelaskan program “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” di wilayahnya rencananya akan menanam seribu bibit tanaman penghijauan.

Penanaman pohon penghijauan produktif itu juga merupakan rangkaian acara penanaman pohon serentak pada hari yang sama oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama delegasi ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) yang berlangsung di Labuan Bajo, NTT.

Penanaman juga dilakukan serentak di seluruh tingkatan institusi kepolisian di tanah air.

“Penghijauan dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dan serentak juga dengan rangkaian kegiatan AMMTC ke-17 di Labuan Bajo,” terangnya.

Bibit pohon yang ditanam adalah tanaman produktif. Sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat.

BACA JUGA :   Truk Tronton Tabrak Sejumlah Warung di Salatiga

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk secara mandiri menghijaukan lahan yang cenderung kritis. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan