Bus Timnas Thailand Diserang Oknum Suporter di GBK Hingga Kaca Pecah

ABOUTSEMARANG – Bus yang ditumpangi Timnas Thailand mengalami aksi pelemparan oleh oknum suporter saat sedang menuju stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menjalani laga Piala AFF 2022, Kamis (29/12).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan insiden yang menimpa bus Timnas Thailand tersebut.

“Benar adanya pelemparan bus itu. Dengan sangat menyesal saya menjawab benar ada kejadian tersebut”, ucapnya.

Diketahui insiden itu terjadi di gerbang masuk menuju stadion. Saat melewati Masjid Albina, bus tersebut dihadang suporter yang sedang mengantre untuk memasuki ring stadion.

Saat itulah bus dilempar batu sehingga kaca pecah. Namun demikian tidak ada korban luka dalam insiden tersebut. Hanya saja ini bisa berdampak negatif.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki pelaku pelemparan.

“Kami masih menyelidiki pelakunya,” kata Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, pertandingan Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia dan Thailand akan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, sore ini. Polri mengerahkan total 1.980 personel untuk mengamankan laga tersebut.

“Kita menyiapkan 1.980 petugas pengamanan Polri dengan TNI dan Satpol PP, Damkar, dan kesehatan,” kata Asops Kapolri Irjen Agung Imam Setya Effendi dalam keterangan tertulis.

Agung menambahkan, dalam laga tersebut, total 50 ribu penonton bisa menyaksikan langsung di dalam stadion. Pengamanan di bagian dalam, lanjut dia, akan dilakukan langsung oleh pihak steward.

“Khusus untuk pengamanan di dalam zona 1 lapangan hijau sampai dengan tribun dan pintu masuk disiapkan 500 steward,” kata dia.

BACA JUGA :   Menpora Larang Keras SUGBK Digunakan Sebelum Piala Dunia U-20 2023 Karena Ini

“Penonton yang dapat masuk stadion GBK 50 ribu orang,” imbuhnya. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan