Capai Kesepakatan, Liverpool Siap Datangkan Kapten Stuttgart Endo

ABOUTSEMARANG – Kapten Stuttgart Wataru Endo diketahui bakal direkrut klub Liga Inggris Liverpool.

Bahkan dikabarkan pula, Liverpool telah mencapai kesepakatan dengan Endo.

Melansir dari The Mirror, Liverpool diungkapkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Endo yang akan segera menjalani tes medis.

Transfer Endo menuju Stadion Anfield diperkirakan akan menghabiskan biaya sekitar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp391 miliar, ditambah bonus.

Pemain berusia 30 tahun itu dipilih oleh pelatih Liverpool Jurgen Klopp untuk menggantikan peran Fabinho sebagai gelandang bertahan menemani Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Usai gagal menggaet gelandang Brighton Moises Caicedo dan gelandang Southampton Romeo Lavia, The Reds langsung bergerak untuk menargetkan tanda tangan dari pemain tim nasional Jepang itu pada bursa transfer musim panas ini.

Endo memulai karirnya di Stuttgart pada 2019. Pada musim perdananya, Endo mampu membawa Stuttgart kembali promosi ke Bundesliga.

Endo yang juga merupakan kapten tim nasional Jepang itu merupakan pemain yang serba bisa ditempatkan di berbagai posisi. Selain menjadi gelandang bertahan, Endo kerap diposisikan sebagai gelandang tengah ataupun bek tengah.

Selama membela Stuttgart, Endo telah mencatatkan 99 kali penampilan di Bundesliga dan mencetak 12 gol dan 11 assist dari penampilan tersebut.***

Sharing:

BACA JUGA :   PSIS Semarang Pertanyakan Sanksi Penutupan Tribun Timur Stadion Jatidiri

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan