Cara Cek Penerima BLT UMKM Tahap 3 di eform.bri.co.id, Langsung Cair

ABOUTSEMARANG – Pemerintah mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM tahap 3. Seperti yang diketahui, bantuan ini ditujukan khusus kepada UMKM yang bisnisnya terkena dampak pandemi Covid-19.

Lewat bantuan ini, setiap UMKM akan mendapatkan bantuan senilai Rp 1,2 juta. Untuk mengecek daftar penerima program BLT UMKM atau biasa yang disebut Banpres BPUM ini, pihak UMKM bisa melakukannya secara online.

“Pemberian BPUM ini merupakan bentuk tanggung jawab dan dukungan pemerintah kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro terdampak pandemi Covid-19, terutama dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali saat ini,” dikutip dari Kementerian Koperasi dan UKM di akun Instagram @kemenkopukm.

Kemenkop berpesan, masyarakat selalu mewaspadai informasi hoaks terkait BPUM dan pastikan informasi yang diterima langsung dari kanal informasi resmi Kementerian Koperasi dan UKM.

Banpres tersebut disalurkan melalui Bank BRI dan BNI. Saat ini, penerima BPUM sudah bisa melakukan reservasi online di eform BRI.

Pengecekan bisa dilakukan di situs: eform.bri.co.id atau http://banpresbpum.id .

BACA JUGA: Cair Agustus 2021, Ini Kriteria Terbaru Penerima BSU Rp 1 Juta Untuk Karyawan

Cara cek penerima BLT UMKM di BRI

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan