Coba Selundupkan Pil Koplo di Lapas Semarang, Seorang Pengunjung Wanita Diamankan

ABOUTSEMARANG – Seorang wanita yang berupaya menyelundupkan pil koplo di Lapas Kedungpane Semarang berhasil diamankan.

Wanita berinisial ES (24) itu nekat menyelundupkan ratusan pil koplo dengan memasukkannya di celana dalamnya.

Adapun ES diketahui hendak melakukan kunjungan terhadap narapidana berinisial MM pada Selasa (14/11/2023) siang.

Namun petugas bernama Mamik Kartika Sari menaruh curiga terhadap sesuatu yang disimpan di celana dalam ES saat pemeriksaan badan.

“Setelah dibuka ternyata barang tersebut adalah obat yang terbungkus plastik. Selanjutnya ES diamankan ke ruang Seksi Keamanan Lapas Semarang untuk dimintai keterangan,” terang pihak Lapas Semarang melalui keterangan tertulis yang diterima About Semarang, Selasa (14/11/2023).

Menurut Kepala Bidang Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Andreas Wisnu, ES diketahui hendak bertemu MM yang merupakan kekasihnya.

Dalam pertemuan itu, ES mengaku dijanjikan upah Rp 1 juta jika bisa mengantar pil koplo yang disebut MM sebagai obat gatal itu.

“ES mengaku ia mengenal MM baru satu bulan melalui Facebook, padahal ES sudah mempunyai suami dan seorang anak. ES diminta mengantarkan obat gatal pada saat kunjungan dengan dijanjikan uang satu juta rupiah. ES mengaku membutuhkan uang dan tergiur dengan hadiah tersebut,” jelas Andreas.

Dari pengakuan sementara, ES mendapatkan barang dari teman MM di Taman Bangetayu Kota Semarang hari Senin (13/11) malam kemarin.

Terkait percobaan penyelundupan itu, kasusnya saat ini tengah ditangani Polsek Ngaliyan.

“Hasil pemeriksaan terhadap ES, ditemukan barang bukti 199 butir pil koplo dan telepon genggam. Selanjutnya kami telah berkoordinasi dengan Polsek Ngaliyan untuk dilakukan pengembangan,” tegasnya.***

Sharing:

BACA JUGA :   Sambut Dies Natalis Ke-54, UIN Walisongo Semarang Gelar Khitan Sehat

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan