Curi Sepeda Motor Teman Kosan, Pelaku Ditangkap Polsek Semarang Barat

ABOUTSEMARANG – Seorang pria berinisial SAP ditangkap unit reskrim Polsek Semarang Barat Polrestabes Semarang karena mencuri sepeda motor di Kos-kosan Jalan Jodipati Timur Kelurahan Krobokan, Senin (18/1) silam pukul 23.00 WIB.

Pelaku mencuri sepeda motor merek Yamaha Vega R milik korban bernama Romadhonia Dwi Masrini yang merupakan penghuni kosan tersebut.

Wakasat Reskrim Polrestabes Semarang AKP Agus Supriyadi Siswanto, menjelaskan jika pelaku ditangkap setelah korban melaporkan kepada petugas jika melihat sepeda motor miliknya yang hilang 7 bulan silam ada di kosannya.

“Saat korban kembali ke Kos, melihat sepeda motor miliknya yang hilang telah terparkir di halaman Kos, Kemudian Korban menghubungi Unit Reskrim Polsek Semarang Barat,” ungkap AKP Agus Supriyadi Siswanto yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Semarang Barat AKP Hengky Prasetya, Senin (2/8).

Petugas yang menerima laporan langsung dapat menangkap pelaku yang saat itu berada di lokasi kos-kosan tersebut, Sabtu (24/7).

BACA JUGA: Pencurian Alfamart Viral, Tersangka: Karena Di-PHK, Anak Tiga Butuh Makan

Kepada penyidik, pelaku mengaku mencuri sepeda motor milik teman kosannya dengan mencari kelengahan dari korban.

“Pada saat itu sepeda motor dalam kondisi tidak dikunci stang dan ditaruh di lokasi parkiran Kos,” ujar Pelaku.

Mengetahui kondisi kos-kosan sedang sepi, aksi pelaku berjalan mulus dan kemudian membawa kabur sepeda motor korban.

Polisi pun mengimbau kepada masyarakat agar memarkirkan sepeda motor dengan selalu mengunci stang dan menggunakan kunci ganda.

“Apabila masyarakat di Kota Semarang menjadi Korban Tindak Pidana segera melapor Kepolisian melalui Aplikasi LIBAS dan bisa mendatangi langsung Kantor Kepolisian terdekat guna penanganan lebih lanjut.” ujar Agus Supriyadi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 5 tahun. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan