David Noah Dilaporkan Menipu Wanita, Polisi Sebut Kerugiannya Rp 1,1 Miliar

ABOUTSEMARANG – Personil dan Keyboardist Band Noah, David Kurnia Albert Dorfel atau David Noah dipolisikan terkait dugaan penipuan dan penggelapan senilai Rp1,15 miliar.

David dilaporkan oleh seseorang wanita bernama Lina Yunita ke Polda Metro Jaya pada Kamis (5/8) kemarin.

“Kemarin sudah melaporkan yang bersangkutan, tadi malam,” kata kuasa hukum Lina Yunita, Devi Waluyo kepada wartawan, Jumat (6/8).

Devi menjelaskan laporan ini bermula saat kliennya dikenalkan dengan David. Saat itu, David sedang mencari dana talangan untuk membiayai sebuah proyek pengadaan kapal di perusahaannya.

Singkat cerita, Lina Yunita membantu David dan memberikan uang, dengan perjanjian uang kembali enam bulan kemudian ditambah keuntungan dan sebagainya.

“Cuma setelah berjalannya waktu, tidak dikembalikan sesuai perjanjian, justru cek yang diberikan sebagai jaminan saat kemarin dicoba dicek ke bank ternyata itu rekeningnya sudah tutup, cek jaminan perusahaan David itu sudah tutup jadi sudah tidak ada rekening atas nama PT itu,” tutur Devi dikutip dari CNN Indonesia.

“Totalnya itu sekitar Rp1,15 miliar,” imbuhnya.

Atas dasar itu, korban melaporkan David ke pihak berwajib. Laporan terdaftar dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 5 Agustus 2021.

BACA JUGA: Bantuan Rp 2 Triliun Tidak Benar, Anak Bungsu Akidi Tio Jadi Tersangka

Dalam laporan itu, pihak pelapor tercatat atas nama Lina Yunita. Sementara pihak terlapor adalah David Kurnia Albert Dorfel dan Yudhi Sulistyono.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan