Dendam Kesumat Selama Puluhan Tahun, Pria Asal Tembalang Aniaya Teman Sekolah

ABOUTSEMARANG – Petugas Polsek Tembalang Kota Semarang menangkap tersangka penganiayaan yang terjadi di daerah Bukit Rejo Tandang Tembalang, Selasa (20/7).

Tersangka bernama Andi Prasetyo alias Gentong (38 tahun) warga Bukit Rejo Tandang Kota Semarang ditangkap karena menganiaya Teguh Suntoro (38 tahun) warga Delik Rejo Tandan yang merupakan teman sekolahnya.

Menurut Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan jika penganiayaan terhadap teman ini dilatar belakangi dendam kesumat tersangka terhadap korban saat di sekolah puluhan tahun lalu. Akibatnya korban mengalami luka memar di bagian mata sebelah kanan.

“Pemukulan itu dilakukan karena tersangka menyimpan dendam kesumat. Saat Sekolah dulu korban sering membuly dan meminta uang. Saat kejadian Andi alias Gentong ini juga meminta korban untuk mengembalikan uang yang dulu pernah dimintanya. Korban juga disuruh meminta maaf,” Ungkap Kombes Irwan Anwar didampingi Kapolsek Tembalang Kompol R Arsady, Senin (2/8).

BACA JUGA: Bahaya Melamun di Rel Kereta Api, Pria Paruh Baya Meninggal Dunia Terserempat Kereta

Tersangka pun sempat melarikan diri usai melakukan penganiayaan dan mengetahui kedatangan Polisi. Namun tidak butuh waktu lama, tersangka ditangkap di kawasan Tegal Panas Kabupaten Semarang.

“Satu minggu pelaku dapat ditangkap dalam pelarian dan bersembunyi di Kabupaten Semarang pada Rabu (28/7) sekira pukul 23.30 dan langsung di bawa ke Mapolsek Tembalang untuk pemeriksaan” Imbuh Kombes Irwan Anwar.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka harus mendekam di sel tahanan Mapolrestabes dan akan dijerat pasal 351 KHUPidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan