Depo Pertamina Plumpang Kebakaran, Erick Thohir Buka Suara

ABOUTSEMARANG – Kebakaran hebat terjadi di Terminal BBM Plumpang atau biasa dikenal Depo Pertamina Plumpang.

Kebakaran yang terjadi pada Jumat malam, 3 Maret 2023 sekitar pukul 20.20 WIB tersebut mendapat perhatian dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir mewanti-wanti PT Pertamina (Persero) untuk mengusut tuntas kasus kebakaran terebut.

“Saya memerintahkan Pertamina untuk segera mengusut tuntas kasus ini. Kita fokus dan cepat selamatkan masyarakat dan harus ada evaluasi operasional untuk ke depannya,” tegas Erick Thohir dikutip dari akun Instagram @erickthohir, Sabtu, 4 Maret 2023.

Selain itu, Erick juga berjanji akan mengawal kasus kebakaran di Depo Pertamina Plumpang.

“Saya akan turut mengawal kasus ini,” tegas Erick.

Di sisi lain, Dirut Pertamina Nicke Widyawati menyatakan penanganan kejadian tersebut bekerja sama dengan pihak terkait.

Selain fokus tangani kejadian di Integrated Terminal Jakarta, PT Pertamina (Persero) prioritaskan pemadaman dan evakuasi warga di sekitar lokasi.

Terkait kejadian yang merenggut 17 nyawa tersebut, Nicke menyampaikan keprihatinannya dan permohonan maaf atas peristiwa tersebut.

“Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak,” ujar Nicke dalam keterangan tertulis, Jumat, 3 Maret 2023.

Untuk menginvestigasi kejadian tersebut, Pertamina juga membentuk tim gabungan dengan PT Pertamina Patra Niaga.

“Kami akan melakukan evaluasi dan merefleksi menyeluruh di internal demi menghindari kejadian serupa terulang,” kata Nicke.***

Sharing:

BACA JUGA :   Sebuah Rumah di Gunungpati Semarang Terbakar, 1 Orang Meninggal Dunia

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan