Detik-detik KA Wisata Ambarawa-Tuntang Sundul Pengendara Motor dan Mobil ELF Dalam Sehari

ABOUTSEMARANG – Seorang pengendara sepeda motor tertabrak kereta api (KA) wisata Ambarawa-Tuntang di Jalan Brigjend Sudiarto, Losari, Kelurahan Lodoyong Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang pada hari ini, Minggu siang, 11 Desember 2022.

Adapun pengendara motor suzuki smash warna hitam bernopol AA 2305 A itu diduga kurang berhati-hati lantaran tidak mendengar bunyi klakson dari kereta api yang akan melintas sehingga menyebabkan dirinya tertabrak.

“Kejadian laka kereta api dengan sepeda motor ini disebabkan karena kelalaian pengedara yang tidak mendengar suara klakson dari kereta api. Sehingga korban mengalami luka-luka setelah dibawa ke rumah sakit,” kata Kepala Unit Zebra Ambarawa Ipda Sumianto kepada awak media, Minggu, 11 Desember 2022.

Ipda Sumianto menjelaskan sebelum terjadinya kecelakaan, pengendara motor bernama Mohtarom (52) yang merupakan warga Kalipahing Ngadisepi Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung berjalan dari arah Gamblok menuju arah Lapangan Pangsar Ambarawa.

Kemudian saat melintas di perlintasan kereta api, pengendara motor tersebut berjalan kurang konsentrasi sehingga tidak mendengar klakson dari Kereta Api Wisata.

Pada saat yang bersamaan, melintas kereta api wisata yang berjalan dari arah Stasiun Tuntang menuju Stasiun Ambarawa dan terjadilah kecelakaan yang mengakibatkan pengendara sepeda motor tersebut mengalami luka-luka.

Untuk korban sendiri, saat ini diketahui mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Gunawan Ambarawa.

Sementara itu, di hari bersamaan tepatnya pada Minggu, 11 Desember 2022 pukul 15.00 WIB, sebuah mobil elf juga terlibat kecelakaan dengan KA wisata Ambarawa-Tuntang.

Berdasarkan video yang tersebar di WhatsApp, nampak sebuah mobil elf yang akan melintas ke arah Lapangan Pangsar Ambarawa dari arah Tambakboyo tepatnya di perlintasan Tambakboyo tertabrak kereta api wisata dari arah Stasiun Ambarawa menuju Stasiun Tuntang.

BACA JUGA :   KAI Siap Luncurkan Kereta Panoramic, Hasil Modifikasi Kereta Eksekutif

Dalam video itu pula, mobil elf tersebut nampak sedikit mengeluarkan asap pasca tertabrak kereta api wisata Ambarawa-Tuntang.

Menurut beberapa keterangan saksi mata di lokasi kejadian, satu unit mobil elf warna silver bernopol AG 722 Y tersebut dikendarai oleh VP (50) yang merupakan warga Bawen, Kabupaten Semarang.***

Motor korban kecelakaan KA Wisata Ambarawa-Tuntang, Minggu, 11 Desember 2022 / Dok. Istimewa

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan