Difabel Se-Tegal Raya Deklarasikan Dukung Ganjar-Mahfud

ABOUTSEMARANG – KABUPATEN TEGAL – Dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud kembali bertambah. Kali ini datang dari para difabel di Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

Sekitar 50 orang difabel dari beragam disabilitas (fisik, tuli dan netra), Sabtu (23/12), mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud pada pilpres 14 Februari 2024 medatang.

Para difabel yang tergabung dalam relawan Difabel Ganjar Mahfud (Difagama) mendorong pasangan Ganjar-Mahfud menang satu putaran.

Deklarasi yang digelar di RM Sukasari, desa Harjosari Kidul, Adiwerna, Kabupaten Tegal, dihadiri tim TPN Ganjar – Mahfud, Deputi Inklusi, Angga Yanuar dan Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Kabupaten Tegal, KRT. Sugono.

Ditanya kenapa difabel menjatuhkan dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud, Ketua Difagama Kabupaten Tegal, Khambali, mengatakan, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang dekat dan peduli dengan disabilitas dan kusta.

“Berdasarkan rekam jejak kepemimpinan saat menjabat sebagai Gubernur, Pak Ganjar sudah dekat dan peduli dengan disabilitas dan kusta termasuk orang yang pernah mengalami kusta,” kata Khambali.

Ditambahkan, dari ketiga Calon capres dan cawapres, hanya visi misi pasangan calon nomor 03 yang mengangkat isu kelompok marginal terutama disabilitas.

“Misi pasangan Ganjar-Mahfud lainya adalah mengupayakan penyandang disabilitas yang maju dan produktif. Ini terkait dengan kesetaraan dalam akses pekerjaan dan upah, pendidikan, pelayanan publik, serta memastikan seluruh infrastruktur publik ramah penyandang disabilitas,” beber Khambali.

Khambali berharap, jika Ganjar Pranowo terpilih menjadi presiden, visi misi dan programnya yang berpihak terhadap difabel bisa direalisasikan, dan dirasakan oleh difabel di Indonesia. Tujuannya agar difabel dapat mandiri dan berprestasi untuk menuju indonesia inklusi 2030.

BACA JUGA :   Jateng Zona Merah, Ganjar Minta Gerakan Di Rumah Saja Diperketat

“Deklarasi ini inisiatif dari rekan-rekan difabel. Untuk mewujudkan Ganjar – Mahfud menang satu putaran. Untuk itu Difagama mantap dalam mendukung Pasangan Capres – Cawapres Ganjar Mahfud,” tegas Khambali.***

 

Penulis: Afeld Ramadhan

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan