Disemayamkan di Gedung Pakuan, Jenazah Eril Tiba di Indonesia Besok Sore

ABOUTSEMARANG – Setibanya di Indonesia, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril akan disemayamkan di Gedung Pakuan, Jawa Barat pada esok hari, Minggu, 12 Juni 2022 sebelum dimakamkan.

Jenazah Eril sudah diterbangkan kembali ke Indonesia dari Swiss pada pukul 10.10 waktu setempat atau sekitar pukul 15.10 WIB sore tadi.

Sementara itu, diperkirakan jenazah Eril akan tiba di Indonesia tepatnya di Bandara Soekarno-Hatta besok pada Minggu, 12 Juni 2022 pukul 15.45 WIB.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzzaman mengatakan bahwa jenazah besera rombongan akan langsung bertolak ke Bandung di kediaman resmi Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan.

Diketahui, pihak keluarga Ridwan Kamil juga mempersilahkan warga yang ingin takziah usai acara keluarga selesai dilaksanakan.

“Warga yang akan hadir dan berkeinginan menyampaikan doa, salat jenazah, dukungan dan lain sebagainya itu dipersilakan setelah jenazah sampai di Pakuan, setelah acara keluarga, jam 23.00 sampai pukul 08.00 pagi,” kata Erwin saat konferensi virtual pada Sabut, 11 Juni 2022.

Selaras dengan pihak keluarga, Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya juga mengatakan hal serupa.

Wahyu mengatakan, bagi warga yang ingin mendoakan jenazah Eril dipersilakan datang pukul 24.00. Pasalnya, setibanya di Bandung akan ada acara keluarga inti terlebih dahulu.

“Kalau ada masyarakat yang berkenan mensalatkan jenazah di Pakuan akan di buka pukul 24.00 sampai pukul 08.00 pagi hari,” jelas dia yang turut hadir dalam konferensi pers itu.

Untuk pemakaman jenazah Eril sendiri akan dilakukan pada Senin, 13 Juni 2022 pada pukul 09.00 WIB. Jenazah Eril akan dikebumikan di Cimaung, Kabupaten Bandung.

BACA JUGA :   Pasca Hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz, Wali Kota Bern Turut Sampaikan Simpati Untuk Ridwan Kamil

Terkait hal tersebut, Erwin mengatakan selama proses pemakaman berlangsung hanya akan dihadiri pihak keluarga.

Baru setelah acara pemakaman selesai, pihak keluarga Ridwan Kamil akan mempersilakan masyarakat yang ingin takziah atau berdoa.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan