Distorsi Sejarah, Drama Korea Little Women Resmi Berhenti Tayang di Vietnam

ABOUTSEMARANG – Drama Korea yang dibintangi oleh Kim Go Eun hingga Wi Ha Joon berjudul Little Women mendapatkan protes besar dari masyarakat Vietnam.

Protes tersebut terjadi karena adanya dugaan distorsi sejarah dari salah satu adegan di episode 3 dan 8. Akibatnya, pihak Otoritas Penyiaran dan Informasi Elektronik Vietnam (ABEI) meminta agar penayangan Little Women dihentikan di Netflix Vietnam.

Perusahaan produksi drama Little Women juga telah merilis pernyataan serial tersebut berhenti tayang di Netflix Vietnam.

“Kami mendapat kritikan tentang sebagian dari alur cerita yang berada dalam ‘Little Women’. Kami akan lebih berhati-hati dalam masalah sensitivitas sosial dan budaya dalam produksi konten di masa mendatang,” ujar perwakilan Studio Dragon dilansir Variety, Jumat (7/10).

Adegan tersebut memperlihatkan sosok jendral Won Ki Sun seorang tentara terhormat dalam Perang Vietnam. Won Ki Sun kemudian membawa anggrek biru hantu ke tanah airnya dan menyatakan bahwa setiap prajurit Korea membunuh 20 tentara Vietnam.

Little Women bercerita tentang tiga saudara perempuan yang tumbuh dalam kemiskinan. Suatu saat ketiganya terjebak dengan salah satu keluarga terkaya di Korea. Mereka berurusan dengan dunia uang dan kekuasaan baru yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Diketahui, episode 8 drama korea Little Women menceritakan seorang veteran perang dari Korea Selatan terlihat membual tentang rasio pembunuhan antara pasukan Korea Selatan dan Viet Cong (tentara komunis). Veteran perang itu mengklaim masing-masing pasukan Korea telah membunuh antara 20 hingga 100 tentara Vietnam.

Dalam dialognya, sang aktor menyebut ‘pasukan Korea adalah pahlawan Perang Vietnam’. Hal Inilah yang akhirnya memicu kemarahan para pencinta drama Korea di Vietnam. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Drama Korea Soundtrack #1 Akan Tayang di Disney+, Begini Sinopsis Singkatnya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan