DPRD Desak Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Rusak Parah di Kudus

Kudus, Jawa Tengah,- Sejumlah ruas jalan yang tersebar di daerah Kudus, Jawa Tengah mengalami rusak parah akibat curah hujan yang tinggi. Melihat hal ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus mendesak pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi untuk segera mengatasi kerusakan jalan.

“Kami mencatat sudah banyak jalan yang rusak dengan kondisi jalan yang berlubang. Jika tidak segera ditangani tentunya kerusakan semakin parah,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan di Kudus, Senin (15/2/2021).

Menurut Masan, kondisi jalan yang berlubang bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas, terutama pengendara sepeda motor.

Ia menambahkan supaya tidak menimbulkan kecelakaan, pemerintah daerah maupun provinsi sigap dalam menangani kerusakan jalan tersebut.

Selain itu, kerusakan jalan juga memicu terjadinya kemacetan sebab kendaraan yang melintas akan mengurangi kecepatan laju kendaraannya.

Ini terlihat di sepanjang Jalan arah Kudus-Purwodadi menuju Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus saat ini masih tergenang dan banyak ditemukan kerusakan. Di ruas jalan itu terdapat lubang yang sangat besar sehingga rawan kecelakaan dan arus lalu lintas jadi tersendat.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan