DPU Kota Semarang Siapkan Dua Pekerjaan Konstruksi di Awal Tahun 2023

ABOUTSEMARANG – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang telah menyiapkan dua pekerjaan konstruksi di awal tahun 2023. Pekerjaan tersebut adalah peningkatan akses jalan yakni di Jalan Sriwijaya dan Jalan Veteran.

Kepala DPU Kota Semarang, Sih Rianung mengatakan, pengerjaan peningkatan jalan dilakukan untuk mendukung mobilitas masyarakat yang akan menuju ke arah perkotaan. DPU menyiapkan anggaran Rp12 miliar untuk peningkatan dua ruas jalan tersebut.

Anggaran tersebut terbagi yakni Rp9 miliar untuk pelebaran Jalan Sriwijaya dan Rp3 miliar untuk pelebaran Jalan Veteran.

“Dana untuk peningkatan dua jalan itu sudah disiapkan,” kata Rianung, Senin (12/12).

Rianung mengatakan, peningkatan jalan ini dilakukan untuk mendukung pengembangan Simpang Lima kedua di Taman Singosari dengan pembangunan sudah dimulai beberapa waktu lalu. Simpang Lima kedua ini diharapkan bisa menjadi landmark baru yang ada di Kota Semarang.

Selain peningkatan jalan,pihaknya juga akan memberikan perhatian khusus terkait dengan kebersihan hingga penataan di area Simpang Lima kedua ini nantinya. Ia menyampaikan, bagian taman, saluran air dan keindahan kawasanlah yang akan mendapat perhatian khusus.

“Saya mengajak seluruh jajaran DPU untuk bekerja maksimal. Meski musim penghujan dan tanaman di taman yang ada di Sriwijaya cepat tumbuh, namun tetap harus dioptimalkan perawatannya untuk mempercantik Kota Semarang,” pungkasnya. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Ini Daftar Identitas Korban Kecelakaan Maut Bus Pariwisata yang Bawa Rombongan Warga Semarang di Magetan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan