Dua Residivis Kasus Narkoba Diamankan Polres Batang

ABOUTSEMARANG – Dua residivis kasus narkotika dan obat terlarang berhasil diamankan Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah.

Selain itu, Polres Batang juga berhasil mengamankan tiga paket sabu-sabu seberat 2 gram dalam plastic klip.

Wakil Kepala Polres Batang Kompol Rahardja mengatakan bahwa pengungkapan kasus narkoba ini berawal dari informasi masyarakat yang curiga adanya transaksi kejahatan itu oleh kedua orang tersebut.

“Polisi yang menerima informasi itu lantas melakukan penyelidikan, kemudian meringkus pelaku di lokasi dan waktu yang berbeda,” kata Kompol Rahardja saat konferensi pers di Batang, Senin, 27 Februari 2023.

Suswanto yang kini berstatus tersangka, kata dia, ditangkap di pinggir jalan raya Medono-Limpung, Kabupaten Batang pada tanggal 22 Februari 2023 sekitar pukul 16.00 WIB, sedangkan Ahmad Rofi di rumahnya pada pukul 22.30 WIB.

Berdasar keterangan tersangka Suswanto alias Sus, kata dia, tiga paket sabu-sabu tersebut dibeli dari Ahmad Rofi alias Kombor seharga Rp1,2 juta.

Setelah menangkap Ahmad Rofi, polisi lantas menggeledah rumah yang bersangkutan dan menemukan satu paket sabu-sabu dalam plastik kilp serta sebuah timbangan digital.

“Berdasar keterangan tersangka, sabu-sabu tersebut dibeli dari orang yang tidak dikenal. Tersangka membeli barang itu melalui nomor pelaku lain yang biasa dipanggil Om,” katanya yang didampingi Kepala Satuan Reserse dan Narkoba AKP Bambang Ulunggono.

Setelah terjadi transaksi, sabu-sabu tersebut dikirim kepada Ahmad Rofi dengan cara ditempel di pot bunga.

“Tersangka mengaku dalam melakukan transaksi narkoba dengan panggilan Om ini hanya mendapatkan lokasi pengambilan sabu-sabu saja, yaitu dengan cara ditempel di pot bunga di pinggir Jalan Keputran Kota Pekalongan. Barang tersebut kemudian diedarkan oleh tersangka Suswanto,” katanya.

BACA JUGA :   Tahanan Kasus Narkoba Langsungkan Ijab Qobul di Polres Semarang

Tersangka akan dikenai Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara.

“Kepada polisi, tersangka Suswanto mengaku pernah melakukan kejahatan yang sama,” demikian Kompol Rahardja.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan