Dubes RI untuk China Resmikan Indonesia Experience Center di Shanghai

ABOUTSEMARANG – Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun meresmikan “Indonesia Experience Center” (IEC) di Sinar Mas Plaza, Shanghai, Sabtu (17/12) malam.

Di pusat perbelanjaan milik investor Indonesia itu, para pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman khas Indonesia. Batik dan kerajinan tangan serta promosi pariwisata, seni, dan budaya Nusantara juga tersedia di sana.

“IEC ini diproyeksikan sebagai pintu depan Indonesia di Shanghai dalam meningkatkan hubungan Indonesia dengan Tiongkok di bidang perdagangan, pariwisata, investasi, dan pertukaran antarmasyarakat kedua negara,” kata Dubes RI.

Menurut Djauhari, pihaknya akan menjadikan IEC sebagai ajang belajar bahasa Indonesia dan tari tradisional Indonesia serta sebagai tempat menikmati kuliner khas Nusantara.

“Lokasi Sinar Mas Plaza yang strategis dan populer di Shanghai menjadikan IEC ini menarik untuk dikunjungi,” ucapnya.

Konsul Jenderal RI di Shanghai Deny W Kurnia mengaku lega dengan terwujudnya program yang telah lama diidamkannya itu.

“Selama bertahun-tahun kami bermimpi memiliki venue terintegrasi yang berfungsi sebagai sarana promosi untuk semua aspek terkait dengan Indonesia, baik itu perdagangan, pariwisata, investasi, seni dan budaya. Akhirnya, kini terwujud,” katanya.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia di China (Inacham) Liky Sutikno berharap IEC dapat menghasilkan lebih banyak karya dan produk Indonesia yang nantinya bisa mendukung peningkatan kerja sama dengan China. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Tes Swab Lewat ‘Anus’? China Anggap Ini Lebih Efektif!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan