Dukung Gerakan Santri Menulis, Hendi Mengajak Para Santri Lawan Hoax dan Jadi Generasi Bijak Bermedia

Aboutsemarang.Id,- Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyambut baik Gerakan Santri Menulis ke-27 yang diselenggarakan Suara Merdeka dalam rangka mencerdaskan bangsa melalui tulisan. Gerakan ini telah berlangsung mulai hari ini Sabtu 17 April sampai 26 April 2020 dan digelar di 10 tempat.

Pembukaan ‘gerakan santri menulis’ pertama kali berlangsung di Kota Semarang, tepatnya di Auditorium Loka Krida lantai 8 Gedung Moh Ichsan Balai Kota Semarang, Sabtu 17 April 2021.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap adanya gerakan santri menulis ini para santriwan dan santriwati mendapatkan ilmu bagaimana menulis dengan baik dan benar sesuai kaidah jurnalistik.

“Hoak tidak hanya hari ini saja tapi sudah ada sejak dulu yang hanya dilingkup kecil. Tapi sekarang persoalan kemajuan teknologi tinggal modal jempol klik bisa langsung mengetahui seantero jagad, sehingga jika kita membuat tulisan kebohongan akan dicap jelek, kalau bagus dicap bagus. Karena seribu kebohongan akan menjadi sebuah kebenaran,” jelas Hendrar Prihadi atau kerap disapa Hendi.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan