Dukung KTT G20 2022, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Optimalkan Jam Operasional 24 Jam

ABOUTSEMARANG – Dalam rangka mendukung kegiatan KTT G20 Tahun 2022 di Bali, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani di Semarang, Jawa Tengah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung.

“Sebagai salah satu bandara pendukung, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam rangka menyukseskan kegiatan KTT G20 Indonesia 2022 di Bali,” kata General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Hardi Ariyanto di Semarang, Minggu, 13 November 2022.

Diketahui KTT G20 Tahun 2022 di Bali sendiri digelar pada 15-16 November 2022 mendatang.

Hardi menyebutkan fasilitas pendukung yang disediakan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang adalah berupa tempat parkir dengan kapasitas dua pesawat narrow body.

Selain itu, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani juga mengoptimalkan jam operasional bandara menjadi 24 jam setiap harinya.

“Fasilitas pendukung sudah kami persiapkan sebagai bagian dari Posko Terpadu Monitoring G20 resmi dibuka oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I,” ujarnya.

Selain Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, PT Angkasa Pura I juga melibatkan tujuh bandara lain yang berpartisipasi sebagai bandara pendukung pada kegiatan KTT Presidensi G20 di Indonesia

Ketujuh bandara itu adalah Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Hasanuddin Makassar, Bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo, dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.***

Sharing:

BACA JUGA :   Hendrar Prihadi dapat Lifetime Achievement dari Menteri PPN

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan