Dukung KTT G20, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Siapkan Beberapa Fasilitas Pendukung

ABOUTSEMARANG – Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menjadi salah satu bandara pendukung kegiatan KTT Presidensi G20 Indonesia tahun 2022. Event tersebut akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 15-16 November 2022 mendatang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi mengatakan jika pihaknya telah mempersiapkan berbagai dukungan diantaranya dengan mengadakan Posko Terpadu Monitoring KTT G20 serta mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung.

Adapun fasilitas pendukung yang disediakan oleh Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang berupa parking stand dengan kapasitas dua pesawat narrow body dan mengoptimalkan jam operasional bandara menjadi 24 jam setiap harinya.

“Jadi memang tidak hanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai saja, kesiapan operasional pada bandara kelolaan Angkasa Pura I lainnya yang menjadi bandara pendukung selama penyelenggaraan KTT G20 menjadi hal utama dalam memberikan pelayanan prima dan memastikan kelancaran operasional terhadap penanganan penerbangan dan delegasi KTT G20,” kata Fahmi, Jumat (11/11).

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto mengungkapkan Bandara Ahmad Yani akan berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam rangka menyukseskan kegiatan KTT Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 di Bali.

“Kami memastikan tersedianya parking stand di bandara dan kami juga telah melakukan optimalisasi jam operasional di Bandara menjadi 24 jam,” beber Hardi.

Selain Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, lanjut Hardi, PT Angkasa Pura I juga melibatkan delapan bandara lain yang berpartisipasi sebagai bandara pendukung pada kegiatan KTT Presidensi G20 di Indonesia yaitu, Bandara Internasional Syamsudin Noor, Bandara Adi Soemarmo – Solo, Bandara Hasanuddin – Makassar, Bandara Zainuddin Abdul Madjid – Lombok, Bandara Juanda – Surabaya, Bandara Internasional Yogyakarta – Kulon Progo, dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan – Balikpapan. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Pemberlakuan PPKM Level 4, Bandara Ahmad Yani Tidak Ubah Aturan Perjalanan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan