Dukung Lomba Lari Semarang 10K 2022, ISOPLus Excellent Hydration For Everyone Digaungkan

ABOUTSEMARANG – Semarang 10K 2022 Powered by ISOPLus telah selesai digelar oleh Pemerintah Kota Semarang (Pemkot Semarang) bersama Harian Kompas yang sebelumnya event ini sempat vakum selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Pada event gelaran olahraga lari yang kompetitif dan family friendly kali ini mengangkat tema “Semua Bisa Lari”.

Gelaran Semarang 10K pada Minggu, 18 Desember 2022 kemarin juga terdapat dua kategori lomba yang ditawarkan yaitu 10K dan Kids Dash. Dengan tujuan agar membuat semakin banyak anggota keluarga dapat ikut berlari bersama sambil menikmati pemandangan Kota Semarang.

Seperti diketahui event lomba lari ini diikuti oleh sebanyak 2.000 pelari dari sejumlah daerah di Indonesia.

Untuk rutenya mulai dari Balaikota Semarang, melewati Lawang Sewu, Tugu Muda, Jalan MT Haryono, Kawasan Kota Lama, dan kembali lagi ke Balaikota Semarang.

Plt Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu, atau akrab disapa Mbak Ita, mengapresiasi penyelenggaraan Semarang 10K 2022 Powered by ISOPLUS dan menyatakan adanya Semarang 10K 2022 Powered by ISOPLUS ini turut mendongkrak perekonomian di Kota Semarang.

“Tentu impact-nya sangat banyak, penyelenggaraan acara ini sendiri istilahnya mempopulerkan Semarang karena promosinya ada terus menerus. Kegiatannya juga tidak hanya ini saja. Sebelumnya ada kick-off, ada launching jersey, dan sebagainya. Orang-orang juga sudah berdatangan ke Semarang sejak sebelum acara dan bisa terus sampai hari-hari berikutnya, apalagi anak-anak sudah libur sekolah. Hotel-hotel, tempat makan, tempat oleh-oleh, penuh. Sehingga perekonomian di Kota Semarang ini meningkat, apalagi setelah 2 tahun ini kita puasa dari kegiatan-kegiatan,”  ujar Mbak Ita dalam konferensi pers usai Semarang 10K di Semarang, Minggu, 18 Desember 2022.

BACA JUGA :   Pemkot Semarang Akan Kembangkan Potensi Wisata Sejarah di Semarang Tengah

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas, Budiman Tanuredjo, berharap gelaran Semarang 10K 2022 Powered by ISOPLUS ini bisa menjadi salah satu World Marathon Majors yang dimiliki Indonesia, tentunya dengan dukungan dari berbagai pihak.

“Banyak pelari Indonesia perginya ke Boston, Tokyo, yang masuk dalam World Marathon Majors. Saya berharap pada suatu saat, Indonesia itu ada Indonesian Marathon yang menjadi bagian dari World Marathon Majors. Itu promosinya luar biasa. Modalnya ada, Semarang memenuhi persyaratan untuk itu. Kami bersama dengan ISOPLUS, Ibu Wali dan dengan dukungan dukungan semua pihak, ingin mewujudkan impian-impian ini. Bukan hanya menjadi impian saya tapi juga menjadi impian-impian semua pelari Indonesia. Pada suatu saat Indonesia bisa masuk ke dalam World Marathon Majors. Targetnya harus ke sana,” ujar Budiman.

Sementara itu, pada tahun ini, ISOPLUS mendukung penuh kegiatan Semarang 10K 2022 Powered by ISOPLUS untuk memberikan kesadaran lebih tentang pentingnya excellent hydration bagi semua orang di Indonesia, khususnya para pelari dan komunitas yang hadir.

Ditemui dalam acara, Joshua Gunawan, Marketing Manager Beverages WINGS Group Indonesia, menjelaskan adanya kesamaan visi ISOPLUS dengan tema acara Semarang 10K Powered by ISOPLUS menjadi latar belakang dukungan penyelenggaraan event lari berskala nasional tersebut.

“Semangat ‘Semua Bisa Lari’ ini sesuai dengan visi ISOPLUS untuk selalu memberikan excellent hydration bagi semua orang. Kita ingin semua orang aware tentang pentingnya hidrasi bagi tubuh, apalagi saat berolahraga lari seperti sekarang. Dengan kandungan 7 ion yang lengkap, ISOPLUS mampu menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik dan membuat kita bisa tetap aktif beraktivitas. Everyone can run, ISOPLUS fit for everyone,” terang Joshua.

ISOPLUS merupakan excellent hydration yang memiliki kandungan mirip dengan cairan tubuh sehingga mudah dan cepat diserap oleh tubuh. Kandungan 7 ion lengkap yang ada dalam ISOPLUS dapat dengan cepat menggantikan ion-ion tubuh yang hilang.

BACA JUGA :   Wali Kota Semarang Beri Fasilitas Kemasan Gratis Untuk 1.000 UMKM

“Hampir 77% tubuh manusia terdiri dari cairan. Saat kita aktif bergerak dan berkeringat, tubuh akan kekurangan ion dan cairan. Performa kita pun jadi kurang optimal. Kita bisa mudah lelah, sulit fokus dan konsentrasi, bahkan bisa menyebabkan kram otot yang dapat berakibat fatal. Makanya, jangan sampai para peserta yang hadir hari ini mengalami masalah akibat kekurangan ion dan cairan. ISOPLUS hadir untuk mendukung para pelari agar bisa dengan cepat segar kembali dan tetap aktif memberikan performa terbaik,” pungkas Joshua.

Shakeout Run dan Carbo Loading sebagai Persiapan Pelari Sebelum Race Day

Sejumlah pelari menyatakan antusias dengan gelaran Semarang 10K 2022 Powered by ISOPLUS. Satu hari sebelum acara puncak dilaksanakan Sabtu, 17 Desember 2022, ISOPLUS mengadakan Shakeout Run bersama Semarang Runners dan 40 komunitas lari dari Jawa Tengah dan sekitarnya, Carbo Loading didampingi dengan Ahli Nutrisi, layanan fisioterapi, dan berbagai keseruan lainnya.

Mereka mengakui adanya sejumlah persiapan sebelum mengikuti lomba tersebut sangat membantu mereka untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima.

”Untuk persiapan, aku udah rutin latihan lari di treadmill dan lari keliling lapangan biar badan terbiasa dulu. ISOPLUS juga kasih persiapan kayak Shakeout Run dan Carbo Loading, itu penting banget buat nambah tenaga dan energi sebelum lari. Dan pastinya sebelum lari minum ISOPLUS dulu, di tengah-tengah lari, bahkan sampai finish juga biar badan cepet segar kembali,” ujar J Ryan Karsten, Sports Enthusiast yang turut serta mengikuti rangkaian kegiatan Semarang 10K 2022 Powered by ISOPLUS.

Pada sesi Carbo Loading bersama sejumlah komunitas dan pelari (17/12), Galeh Pontang, S. Gz., M.Gizi, selaku Sports Nutritionist mengatakan karakteristik olahraga marathon ini termasuk olahraga endurance yang membutuhkan strategi dan persiapan khusus pada saat sebelum dan saat berlomba.

BACA JUGA :   Kampung Flora Wonolopo Jadi Salah Satu Wisata Agro di Kota Semarang

“Porsi karbohidrat harus dimaksimalkan saat sebelum bertanding, hindari olahan protein yang digoreng dan sayuran berserat tinggi. Pada saat Race Day, para pelari juga harus menjaga hidrasi bagi tubuh karena tubuh yang terhidrasi dengan baik menjaga kelancaran media transportasi zat gizi tubuh, meningkatkan sistem imunitas, menjadi pelumas sendi-sendi tubuh agar bisa bergerak dengan nyaman, dan menjaga fungsi organ-organ tubuh. Selain itu selama bertanding, konsumsi cairan 400-800 ml/jam. Konsumsi cairan isotonik dan berkarbohidrat dapat mencegah dehidrasi dan menjaga kadar gula selama bertanding. Hidrasi yang tepat penting ketika berolahraga untuk dapat memelihara volume darah, mengatur suhu tubuh optimal, dan menjaga kapasitas kontraksi otot. Karena itu, pilihlah minuman yang mirip dengan cairan tubuh atau minuman isotonik,” ungkap Galeh.

Selain memberikan langsung pentingnya excellent hydration bagi ribuan pelari, ISOPLUS juga menyediakan ice bath for recovery, layanan fisioterapi dan kinetic games pada acara puncak pelaksanaan.

Tak berhenti sampai di situ, sorakan Cheering Team dari ISOPLUS kian menambah semarak suasana dan membakar semangat para pelari untuk memberikan performa terbaik.

Minuman isotonik produksi WINGS Food ini ke depannya akan terus aktif mengedukasi pentingnya excellent hydration bagi semua orang melalui media sosial @isoplus7ion dan juga melalui dukungannya terhadap event-event olahraga berskala nasional maupun internasional.

Hal ini sejalan dengan visi perusahaan bahwa “The Best Things In Life Should Be Accessible For All” di mana ISOPLUS berkomitmen memberikan kebaikan kepada semua orang melalui produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.***

Dukung Lomba Lari Semarang 10k 2022, ISOPLus Gaungkan Pentingnya Excellent Hydration For Everyone. About Semarang/Siaran Pers/Dok. ISOPLus

Dukung Lomba Lari Semarang 10k 2022, ISOPLus Gaungkan Pentingnya Excellent Hydration For Everyone. About Semarang/Siaran Pers/Dok. ISOPLus

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan