Eks Pemain Timnas Inggris Nathan Redmond Resmi Gabung dengan Burnley

ABOUTSEMARANG – Burnley resmi mendatangkan eks pemain sayap Southampton, Nathan Redmond dengan status bebas transfer pada Jumat, 21 Juli 2023 kemarin.

Klub promosi Liga Premier Inggris itu menggaet Nathan Redmond usai dirinya meninggalkan klub Turki Besiktas.

Redmond diketahui telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Burnley, yang memiliki opsi perpanjangan selama satu tahun.

Pemain berusia 29 tahun itu hanya satu musim membela, dia mencetak enam gol dalam 28 pertandingan. Namun, dia kini mengaku senang bisa kembali bermain di Liga Premier Inggris.

“Saya selalu ingin bermain lagi di Liga Premier Inggris. Proyek yang dimiliki Burnley cocok dengan ambisi saya,” kata Redmond yang dikutip AFP pada Jumat, 21 Juli 2023.

“Tim pelatih yakin dapat meningkatkan permainan saya lebih baik lagi dan melihat potensi yang bisa saya berikan ke klub ini di dalam atau luar lapangan.”

Redmond, yang pernah sekali bermain untuk timnas Inggris, telah tampil 264 kali di Liga Premier Inggris setelah enam musim bermain di Southampton dan tiga musim di Norwich.

Pelatih Burnlety Vincent Kompany mengatakan pengalaman Redmond di Liga Premier Inggris dapat memberikan keuntungan bagi timnya.

“Nathan membawa banyak pengalaman bermain di Liga Premier Inggris dan baru-baru ini di Turki tempat di mana dia telah tampil luar biasa,” ujar eks kapten Manchester City itu.

“Dia memiliki etos kerja yang hebat, punya skill dan ingin terus belajar. Dia juga memiliki sifat dan karakter bagus yang dapat ditiru oleh para pemain muda di sini.”

BACA JUGA :   Sempat Benturan Saat Duel, Pemain PSIS Semarang Farrel Arya Jenguk Ricki Ariansyah

Redmond adalah rekrutan kelima Burnley di musim panas ini, termasuk Zeki Amdouni dari Basel dan kiper timnas Inggris U-21 James Trafford dari Manchester City.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan