Eling Bening Wisata Hits Semarang Suguhkan Panorama Rawa Pening, Ini Harga Tiket dan Cara Akses Lokasinya

ABOUTSEMARANG – Eling Bening menjadi salah satu objek wisata yang menawarkan pesona pemandangan alam dari eloknya Rawa Pening dan jajaran gunung yang mengelilinginya.

Wisata yang berada di puncak perbukitan Ngrawan, Jalan Sarjono, Bawen, Kabupaten Semarang ini juga banyak diminati para wisatawan karena lokasinya yang sangat strategis untuk melihat keindahan pemandangan Rawa Pening.

Tak hanya itu, objek wisata ini juga memberikan fasilitas lain seperti kolam renang yang tentunya memberikan sensasi berenang dengan dihiasi keindahan pemandangan danau Rawa Pening dan pegunungan yang mengitarinya.

Manajer Eling Bening, Budi Priyanto, mengatakan awal mula Eling Bening menjadi objek wisata merupakan suatu ketidaksengajaan. Ia mengatakan dulunya pemilik ingin mengembangkan kawasan menjadi vila pribadi.

“Owner saya (Eling Bening) memiliki lahan ini tanpa sengaja. Kemungkinan beli lahan untuk pengembangan. Dilihat-lihat amazing sekali view-nya sayang sekali jika dinikmati sendiri. Jadi berpikir untuk di-share ke masyarakat dan akhirnya dijadikan resto dam tempat wisata Eling Bening ini,” jelas Budi, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Ia menyebut, tak hanya pemandangan alam dengan spot swafoto, Eling Bening juga menawarkan berbagai fasilitas seperti kolam renang berlatar pemandangan alam Ambarawa, taman bunga, restoran, dan camping ground.

“Wisatanya konsepnya long lifetime, jadi namanya kita diberikan keberkahan view-nya sangat amazing, menghadap Rawa Pening di background beberapa gunung, ada Merbabu, dan Telomoyo, Gunung Gajah, Gunung Andong, dan Gunung Merapi bisa terlihat. Melihat ke arah barat bahkan bisa terlihat Sindoro dan Sumbing. Apalagi kalau bisa menikmati sunrise dan sunset. Itu begitu indah pokoknya apalagi situasi cerah pasti jalur gunung Merbabunya indah, dengan background gunung ada sawah, ada hutannya, ada perkebunannya, ada permukiman, ada jalan darat, ada jalan kereta, jadi betul-betul komplet,” paparnya.

BACA JUGA :   Hendrar Prihadi Maksimalkan Pemanfaatan Sirkuit Internasional Mijen Untuk Pulihkan Ekonomi

Sementara itu, setiap akhir pekan, pengunjung meramaikan tempat wisata yang berdiri di lahan seluas 15 hektare. Spot foto di antaranya berupa ikon Eling Bening, yakni sebuah Kapal Naga yang terinspirasi legenda Rawa Pening.

Kapal itu merupakan gambaran lesung dari nenek yang menolong Baru Klinting, dan kepala berbentuk naga adalah gambaran Baru Klinting yang saat itu masih berbentuk naga. Ada pula Sayap Angel, Love Bridge atau jembatan cinta.

“Keren banget di sini itu ya, sayang banget pas ke sini ramai sekali, jadi harus sabar nunggu kalau mau selfie, untung spot fotonya banyak jadi tetep puas,” ujar Andini (35), salah seorang wisatawan asal Malang, Jawa Timur, kepada detikJateng.

“Tadi coba mau foto di Sayap Angel tapi malu, jadinya saya foto di Kapal Naga saja, bagus sekali pemandangannya, walaupun kalau mau dapet spot bagus harus antre,” kata pengunjung lainnya, Reni, asal Pekalongan.

Eling Bening buka tiap hari pukul 07.00-18.30 WIB. Tiap Senin-Kamis harga tiket Rp 25.000. Sedangkan Jumat-Minggu harga tiket Rp 30.000. Tiket masuk kolam renang Rp 20.000 dan tiket flying fox Rp 20.000.

Jika pengunjung ingin ke Eling Bening, dari exit tol Bawen cukup menempuh jarak waktu sekitar 10 menit dalam kondisi normal. Bisa juga mengakses rute melalui aplikasi maps.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan