Elon Musk Mengundurkan Diri dari CEO Twitter, Ini Penggantinya

ABOUTSEMARANG – Elon Musk kembali kejutkan publik, pasalnya CEO Twitter itu mengumumkan akan mengundurkan diri dari jabatannya.

Ia mengatakan akan mundur dalam enam minggu ke depan. Menariknya, Musk menyebutkan bahwa ada CEO perempuan akan mengambil alih peran kepemimpinan tersebut.

“Senang mengumumkan bahwa saya telah merekrut CEO baru untuk X/Twitter. Dia akan mulai ~6 minggu lagi!” cuit Musk tanpa menyebut nama calon penggantinya itu, seperti dikutip dari Twitter @elonmusk, Sabtu (13/5).

Pada cuitan selanjutnya, Musk menyebutkan bahwa Linda Yaccarino yang akan menggantikan Musk sebagai CEO Twitter.

“Saya sangat senang menyambut Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter yang baru!”, ungkap Musk.

Musk belum merinci dengan detail mengenai identitas perempuan yang bakal menggantikan nya. Namun Musk mengatakan, Linda akan fokus pada operasi bisnis.

Sementara itu, Musk sendiri akan menduduki posisi sebagai Executive Chairman, CTO (Chief Technology Officer) serta mengawasi produk, software, dan sistem operasi Twitter.

Musk juga berharap, CEO barunya itu mampu mengubah platform Twitter menjadi platform segalanya.

Pernyataan Musk tersebut pun mendapat ribuan retweet dan suka hanya dalam beberapa menit setelah diposting. Saham Tesla kemudian melonjak 2% yang menandakan investor senang dengan langkah tersebut.

Musk, yang mengakuisisi Twitter senilai USD 44 miliar pada Oktober, memang mengatakan akan mundur sebagai CEO ketika menemukan kandidat yang tepat.

Adapun langkah Elon Musk untuk mengganti CEO Twitter menjadi suatu bentuk respons di tengah meningkatnya kontroversi mengenai kepemimpinan dan masa depan platform media sosial tersebut. Banyak yang menganggap, keputusan ini muncul setelah jutaan pengguna Twitter memintanya untuk mundur dalam jajak pendapat Twitter yang dibuat dan dijanjikan oleh Musk sendiri.

BACA JUGA :   Viral! Mobil Dinas Todong Pistol di Tol Jagorawi, Diduga Anggota TNI Berpangkat Kapten

(atn)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan