Erick Thohir Berikan Tips Pernikahan untuk Pratama Arhan dan Nurul Azizah

ABOUTSEMARANG – Ketua Umum PSSI Erick Thohir turut memberikan tips pernikahan kepada pemain tim nasional Indonesia Pratama Arhan, yang melangsungkan pernikahan dengan Nurul Azizah Rosiade di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang, Minggu (20/8).

Erick hadir di acara tersebut sebagai saksi dalam prosesi akad nikah, yang dilakukan bersama ayah mertua Arhan, yakni Andre Rosiade.

Selain Andre Rosiade yang merupakan anggota DPR RI dari Partai Gerindra, acara pernikahan itu juga dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, dan pelatih tim nasional Indra Sjafri.

“Untuk Adinda Arhan dan Azizah, panasnya Tokyo ini semoga bisa menyejukkan pernikahannya,” pesan Erick seperti dikutip dari keterangan tertulis.

“Dalam pernikahan itu bagaimana kita sebagai suami istri saling menghargai. Sehingga ketika terjadi permasalahan di keluarga itu, pasti yang salah itu berdua. Jangan karena ada suatu masalah dalam keluarga, kita selalu menyalahkan pasangan kita. Pasti keduanya salah,” tambahnya.

Erick yang juga merupakan Menteri BUMN kabinet Presiden Joko Widodo itu juga mengingatkan agar Arhan dan pasangannya, senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Itulah bagaimana agar dalam pernikahan kita itu langgeng. Karena kita saling menyayangi dan saling menghormati, itu berkah. Dan Insya Allah, Allah yang menjaga pernikahan itu, bukan orang lain,” ujarnya.

Arhan telah resmi berseragam klub strata kedua Liga Jepang Tokyo Verdy pada Februari 2022. Nama pemain kelahiran Blora itu mencuri perhatian banyak pihak sejak masih membela PSIS Semarang.

Setelah prosesi akad nikah, pasangan Arhan dan Azizah kemudian menggelar acara resepsi yang berlangsung di Balai Indonesia, Tokyo.

BACA JUGA :   Kabar Baik! FIFA Hanya Beri Kartu Kuning untuk Indonesia, Ini Penjelasannya

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa keberadaan pemain belakang Tim Nasional Pratama Arhan Alif Rifai di Jepang telah membawa berkah bagi persepakbolaan Indonesia.

Melalui keterangan tertulisnya, Minggu (20/8), Erick mengatakan bahwa sejak Arhan aktif bermain di salah satu klub Jepang, Tokyo Verdy, Erick terus mendekati federasi sepak bola Jepang (JFA) untuk ikut meningkatkan kualitas persepakbolaan Indonesia.

“Memang terus dijalankan diplomasi negara dengan negara, atau bisnis dengan bisnis. Namun, ada yang lebih kuat lagi, yaitu diplomasi people to people, dimana diplomasi olahraga menjadi salah satu yang sangat kuat,” ujar Erick saat menyampaikan kata sambutan pada resepsi pernikahan Arhan dengan selebgram Nurul Azizah Rosiade di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang.

“Saya dan para tamu diberi berkah yang luar biasa. Ini adalah simbol bahwa hubungan Indonesia dan Jepang bukan hanya di bidang ekonomi, tetapi juga bidang olahraga. Karena Arhan, saya berusaha menjalin kerja sama dengan PSSI Jepang (JFA). Alhamdulillah kemarin sudah ditandatangani,” ujar Erick.

Menurutnya, dalam waktu dekat, JFA akan mengirimkan perwakilan wasitnya ke Indonesia.

“Jadi kita kerja sama. Dan kami juga menunggu kerja sama dengan JFA, dan mereka akan membantu kita khusus mengirim pelatih untuk tim sepak bola putri kita,” tutur Erick.

Arhan resmi menjadi pemain Tokyo Verdy, klub Jepang yang berkompetisi di level kedua J2 League, sejak Februari 2022. Arhan adalah anak kedua dari pasangan Sutrisno dan Surati. Mereka tinggal di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan