Forum Halal 20 Digelar di Semarang, 104 Lembaga Halal dari 40 Negara Akan Hadir

ABOUTSEMARANG – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) menggelar forum Halal 20 (H20) di Semarang pada 17-19 November 2022.

Kepala BPJPH Kemenag, Aqil Irham menyebut akan mengundang 104 lembaga halal dari 40 negara dengan pembicara kunci Wapres KH Ma’ruf Amin.

“Selain itu, sejumlah duta besar serta perwakilan kementerian/lembaga pemangku kepentingan jaminan produk halal juga telah mengonfirmasi untuk hadir dalam H20,” ujar Aqil di Jakarta, Senin (14/11).

Gelaran forum Halal 20 ini menjadi salah satu bagian dari Presidensi G20 dengan mengusung tema Global Halal Partnership for a Robust Sustainable Future.

Menurut Aqil, penyelenggaraan H20 bertujuan untuk memperkuat, mempromosikan, dan mengembangkan kerja sama jaminan produk halal (JPH) dalam pasar global atas dasar saling pemahaman, penerimaan, dan menguntungkan.

Sejumlah isu global akan dibahas terkait jaminan produk halal, antara lain aturan saling keberterimaan sertifikasi halal untuk percepatan kerja sama ekspor impor produk.

(ard)

Sharing:

BACA JUGA :   Masjid Baiturrahman Kota Semarang Diresmikan Wapres, Telan Biaya Rp 115 Miliar

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan