Gali Freitas Jadi Bintang Kemenangan, PSIS Semarang Hajar Dewa United 4-1

ABOUTSEMARANG – PSIS Semarang berhasil menghajar Dewa United 4-1 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan kedelapan di Stadion Indomilk Tangerang Banten, Senin (14/8). Gali Freitas menjadi bintang kemenangan PSIS Semarang.

Dalam pertandingan kali ini, PSIS Semarang mendominasi permainan dan serangan atas Dewa United. Lewat akselerasi Gali Freitas dan penetrasi Taisei Marukawa dari kedua sayap, Tim Laskar Mahesa Jenar beberapa kali membahayakan pertahanan tuan rumah.

Dominasi itu juga yang membuat PSIS Semarang memecah kebuntuan pada menit ke-23 melalui tendangan Boubakarry Diarra yang memanfaatkan assist Gali Freitas.

Gol itu bermula dari aksi Gali Freitas di kotak penalti Dewa United. Namun pemain asal Timor Leste itu dijegal Risto Mitrevski, namun tidak pelanggaran.

Bola liar dikuasai Diarra yang dituntaskan dengan tembakan ke gawang tanpa bisa dihalau kiper Sonny Stevans.

PSIS Semarang menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-38. Kali ini giliran Carlos Fortes yang membuat PSIS menjauh dari Dewa United.

Gali Freitas kembali jadi pencipta gol kedua tim tamu. Gali melepaskan tendangan bebas dari sisi kanan ke depan gawang Dewa United. Freitas datang dari belakang, bola pun mengenai tubuh mantan pemain Arema FC itu dan membuahkan gol.

Saat babak pertama seperti akan berakhir 2-0 untuk keunggulan PSIS, Dewa United mendapatkan kesempatan penalti. Penalti itu diberikan setelah tendangan Mitrevski yang mengenai tangan Lucas Gama.

Eksekusi penalti yang dilakukan Alex Martins pada menit ke-45+4 berhasil mengecoh kiper Syaiful. Skor 2-1 untuk keunggulan PSIS Semarang di babak pertama.

BACA JUGA :   PSIS Semarang Latihan 'Finishing' Jelang Lawan Persiraja Banda Aceh

Pada babak kedua PSIS Semarang melanjutkan penguasaan permainan mereka. Kiper Ronny Stevans membuat penyelamatan pada menit ke-63 usai menggagalkan tembakan Gali Freitas.

Dewa United mencoba menyamakan skor jadi 2-2 lewat dengan sundulan Alex Martins, namun gagal setelah ditepis kiper Rizky Darmawan.

Menjelang pertandingan berakhir, Gali Freitas membobol gawang Dewa United pada menit ke-88 setelah sebelumnya memberikan dua assist.

Giovanni Numberi menambah penderitaan Dewa United dengan golnya pada menit ke-90+6 berkat assist Septian David. PSIS Semarang menggulung Dewa United 4-1.

Susunan Pemain Dewa United vs PSIS Semarang:

Dewa United: Stevens; Mitrevski, Numberi, Nasri, Eggy Maulana Vikri, Osman, Henhen Herdiana, Ricky Kambuaya, Kolovos, Alex Martins, Agung Mannan.

PSIS: Syaiful; Wahyu Prast, Taisei Marukawa, Bayu Fiqri, Giovani Numberi, Gali Freitas, Bobakary Diarra, Ridho Syuhada, Luthfi Kamal, Carlos Fortes, Lucas Gama.

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan