Ganjar Ajak Kepala BNPB dan BMKG Pantau Titik Banjir Termasuk Stasiun Semarang Tawang

ABOUTSEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Suharyanto dan Kepala Badan Meteoroligi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorota Karnawati meninjau lokasi banjir dan juga pengungsian banjir di Kota Semarang, Senin (2/1).

Turut juga mendampingi Plt Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu untuk melihat lebih dekat penanganan banjir di Kota Semarang.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo bersama Kepala BNPB dan BMKG tinjau dapur umur di Kantor Kecamatan Semarang Utara.// Humas Jateng

Saat mendatangi kantor Kecamatan Semarang Utara, para pejabat ini melihat proses dapur umum bagi para korban banjir di wilayah tersebut.

Di dapur umum tersebut, relawan dari Tagana membantu warga Kecamatan Semarang Utara yang terdampak banjir. Mengenai distribusi, mereka dibantu lurah yang langsung datang, mengambil bagian untuk warganya.

Rombongan Ganjar dan Kepala BNPB kemudian menuju ke Stasiun Tawang.

Dirut PT KAI Didiek Hartantyo dan Ka Daop IV Semarang Wisnu Pramudyo juga mendampingi kunjungan

Berdasarkan pantauan di lokasi, situasi stasiun kereta api tipe A itu sudah berangsur normal. Sudah tak tampak genangan di area stasiun. Namun demikian, jadwal keberangkatan masih terkendala. Mengenai hal itu, pihak KAI telah menginformasikan kepada penumpang.

Ganjar juga berterima kasih kepada PT KAI yang sigap menyelesaikan persoalan. Sebagai antisipasi cuaca buruk yang menyebabkan banjir, sejumlah bus juga disiagakan di Stasiun Tawang.

“Alternatif bus sudah disiapkan, untuk cadangan seandainya cuaca kemudian berubah sehingga harus dilakukan tindakan darurat,” jelas Ganjar.

Di sisi lain, Ganjar berharap dengan teknologi modifikasi, cuaca bisa terus dikembangkan. Ia menyampaikan, berkat bantuan BNPB dan BMKG, modifikasi cuaca cukup berhasil.

BACA JUGA :   Ganjar Rapat Mendadak di Pemalang Usai KPK OTT Bupati Mukti Agung Wibowo

Ganjar juga menyinggung beberapa daerah yang kemarin masih banjir. Pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi untuk merespons persoalan banjir di beberapa daerah dengan baik.

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan