Ganjar Ajak Warga Pesisir Pantai Kendal Tanam ‘Cemara Laut’

Semarang,Jawa Tengah,- Untuk menangkal abrasi laut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama puluhan warga melakukan penanaman 1.200 bibit cemara laut di pesisir utara Kendal tepatnya Pantai Indah Kemangi Desang Jungsemi Kecamatan Kangkung kabupaten Kendal, Rabu 17 Februari 2021.

Kegiatan ini disambut antusias warga, karena selain untuk menangkal abrasi pantai, penanaman cemara laut di pantai tersebut akan menjadikan lokasi itu semakin indah. Terlebih, pihak desa akan mengembangkan lokasi tersebut sebagai destinasi wisata pantai.

“Ini bagus, jadi selain penting untuk menangkal abrasi di laut, dengan penanaman ini akan menjadikan lokasi ini semakin menarik karena memang disiapkan untuk pariwisata. Maka saya minta ayo ditanam terus, mumpung masih musim penghujan,” ujar Ganjar.

Ganjar pun berpesan kepada Kades untuk melakukan perencanaan secara matang terkait rencana dijadikan objek wisata di lokasi itu. Kades diminta tidak boleh asal membuat destinasi wisata, namun harus mempertimbangkan aspek lingkungan, keindahan,  dan lainnya.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan