Ganjar Berterima Kasih KRI dr Soeharso Bantu Kebutuhan Oksigen Di Jawa Tengah

ABOUTSEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berterima kasih dengan datangnya KRI dr. Soeharso di Jawa Tengah.

Menurut Ganjar, KRI dr Soeharso ini akan membantu kebutuhan oksigen di Jawa Tengah. Kapal ini memiliki oksigen generator yang bisa memenuhi kebutuhan kapal.

“Tapi karena sekarang tidak menjalankan tugas, maka fungsinya untuk sosial dan kemasyarakatan. Saya terima kasih sekali atas bantuan ini,” kata Ganjar, Rabu (28/7).

Ganjar menambahkan, KRI dr Soeharso akan berada di Jawa Tengah hingga kebutuhan oksigen terpenuhi.

“Oksigen kita memang masih butuh. Kebutuhan oksigen Jateng kemarin-kemarin masih minus 30 persen. Maka kita mencari cara lain termasuk substitusinya, menggunakan oksigen concentrator, membuat oksigen generator dan lain-lain,” jelasnya.

Pihaknya juga telah mencari suplai oksigen dari daerah lain. Beberapa waktu lalu, Jateng mendapat bantuan oksigen dari Palembang, Kendari, Jatim dan daerah lainnya.

“Kita coba dari Kalimantan dan Sulawesi. Dari Sulawesi itu kita dapat bantuan, tapi isotanknya tidak ada. Maka kita sedang beli isotank mudah-mudahan dalam minggu ini bisa datang,” ucapnya.

Ganjar mengatakan, bantuan oksigen dari KRI dr Soeharso diprioritaskan untuk pemenuhan kebutuhan rumah sakit di Semarang Raya. Harapannya, jika Semarang Raya tercover, maka suplai lainnya bisa memenuhi daerah lainnya.

“Kita prioritaskan untuk rumah sakit di Semarang Raya. Karena yang lebih dekat. Sumber lain bisa digunakan untuk pemenuhan berbagai daerah di Jawa Tengah,” pungkasnya. (ard/rls)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan