Ganjar Pranowo Beri Dukungan PPKM Dicabut Kalau…

ABOUTSEMARANG – Pemerintah Pusat berencana mencabut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menyusul mulai terkendalinya jumlah kasus Covid-19 di Indonesia.

Adapun rencana tersebut mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengatakan, rencana tersebut bisa dipertimbangkan setelah nanti libur Natal dan Tahun Baru.

“Kita lihat pada libur Natal dan Tahun Baru, jika dua minggu setelah itu tidak ada kenaikan signifikan memang harus mempertimbangkan untuk dicabut,” katanya dikutip About Semarang dari ANTARA, Sabtu, 24 Desember 2022.

Terkait varian baru, Ganjar berpendapat bahwa daya tular dari varian Covid-19 saat ini juga terbilang lebih rendah dibandingkan varian sebelumnya.

“Rasa-rasanya tidak seganas waktu itu, artinya ada infeksiusnya kalau kita lihat tidak terlalu tinggi. Hanya memang kasus kematian kemarin saya cek di rumah sakit itu mereka punya komorbid,” ujarnya.

Meski demikian, Ganjar tetap meminta masyarakat untuk tidak boleh lengah dan selalu mematuhi protokol apabila tengah berada di keramaian.

“Makanya di beberapa keramaian selalu kontrol. Kalau sudah bagus ya dicabut,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan kesiapan Natal pada tahun ini, ia meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berjalan.

“Kapasitas menyesuaikan, kita sudah punya pengalaman bagus. Pandemi belum usai, maka prokes harus tetap dijaga,” katanya.

Ia mengatakan sejauh ini seluruh gereja sudah menyiapkan alur protokol kesehatan dengan dibantu pemerintah daerah, kepolisian, TNI dengan standar operasional prosedur yang berlaku.

“Sebetulnya ketika umat beragama menjalankan hari besarnya semua nderek mangayubagyo (ikut mendukung). Itu kebahagiaan bersama yang menyenangkan,” pungkas Ganjar Pranowo.***

Sharing:

BACA JUGA :   5 Olahan Herbal Penunjang Imunitas Tubuh Saat Pandemi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan