Ganjar Pranowo Ungkap Sosok Dibalik Kesukseskan Pratama Arhan

ABOUTSEMARANG – Nama Pratama Arhan menjadi trending topic usai pertandingan melawan Singapura, Sabtu (25/12).

Pada pertandingan semifinal itu, Arhan menjadi pahlawan lolosnya Indonesia ke babak Final Piala AFF 2020 karena gol pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Tapi Arhan juga nyaris menjadi kambing hitam karena dituduh wasit melakukan pelanggaran terhadap pemain Singapura yang berujung tendangan pinalti. Beruntung, kiper Nadeo Argawinata sukses menepis tendangan Faris Ramli.

Pratama Arhan yang bermain di klub PSIS Semarang kini menjadi pilihan utama pelatin Shin Tae-yong di piala AFF 2020.

Perjuangan Arhan menjadi seperti ini tidak lepas dari campur tangan Ibundanya bernama Surati. Sejak junior Arhan terus berlatih sepak bola di kampung halamannya Blora.

Seperti ditulis dalam akun Instagram Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Pratama Arhan lahir dan besar dari keluarga sederhana di Blora. Ibundanya, Surati, merupakan petani dan berjualan sayur untuk menyokong cita-cita Arhan menjadi pesepakbola.

BACA JUGA: Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020, Pratama Arhan dan Nadeo Argawinata Pahlawan

Dalam tulisannya, Ganjar menyebutkan bahwa Surati harus berhutang untuk membelikan sepatu Arhan, membiayai latihan di SSB Terang Bangsa, dan mengikuti turnamen untuk mengasah kemampuan Arhan. Hingga akhirnya Arhan masuk klub PSIS Semarang dan dipanggil timnas.

“Pratama Arhan, Cah Mblora yang golnya berperan penting dalam lolosnya timnas Indonesia ke semifinal dan final Piala AFF 2021. Jateng bangga padamu Han,” tulis Ganjar di akun @ganjar_pranowo.

BACA JUGA :   Pergoki Mahasiswa Polines Borong Dagangan PKL Tembalang, Ganjar: Hebat!

Arhan pun berterima kasih dengan postingan Ganjar yang disukai oleh 288.030 netizen.

“Terima Kasih pak,” tulis Arhan melalui akun pratamaarhan8. ***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan